Rumah Zakat Lakukan Layanan Kesehatan di Wilayah Desa Berdaya

DEPOK – PAUD Teratai di Jalan H. Basorun Citayam Depok pagi ini (28/11/2017) nampak ramai dengan ibu-ibu, balita, dan lansia yang berdatangan untuk mengikuti kegiatan rutin daerah setempat yaitu posyandu dan posbindu. Namun selain kegiatan posyandu dan posbindu terdapat pula kegiatan khusus yang diadakan Rumah Zakat.

Rumah Zakat bekerjasama dengan kader setempat mengadakan kegiatan siaga posyandu sekaligus ramah lansia. Kegiatan yang dilakukan yaitu berupa pengukuran BB dan PB Balita, cek metabolik dewasa dan lansia, serta penyuluhan oleh para relawan Rumah zakat terkait tips diet dan kegiatan bagi penderita hipertensi, asam urat, maupun diabetes.

Para ibu-ibu juga lansia tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dan berharap agar program ini berjalan secara regular. Salah satu penerima manfaat dari layanan Rumah Zakat yaitu Ibu Siti Nurhayati (64 tahun) menyebutkan, “Terimakasih atas kegiatan dari Rumah Zakat berupa cek gula daraah, asam urat, dan tensi. Sangat bermanfaat dan semoga dapat terus berjalan kegiatan ini”.

Kegiatan siaga posyandu dan ramah lansia dari Rumah Zakat ini rencananya akan diadakan selama 1 tahun didaerah tersebut.”Harapannya dengan adanya program ini dapat meningkatkan dan mengoptimalisasi pelayanan posyandu dan posbindu, serta juga menarik minat partisipasi dari warga agar rutin datang ke posyandu dan posbindu sehingga meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat” tutur Ibu Asiyah Mutmainah selaku penanggung jawab program kesehatan masyarakat di Rumah Zakat Depok.

Comments

comments