Pengungsi Rohingya Merasa Tertolong Dengan Pemeriksaan Kesehatan Lazis Wahdah

Bangadesh – dr. Syukri Mawardi yang diutus oleh Wahdah Islamiyah bersama dengan beberapa tim medis dari Indonesia Humanitarian Alliance (IHA) kembali melanjutkan program kemanusiaan dibidang kesehatan, Senin (27/11).

Hari ini, dengan dibantu oleh TIM Medis dari Bangladesh, tim medis LAZIS Wahdah kembali melanjutkan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang didominasi oleh masyarakat yang mengidap penyakit infeksi saluran pernapasan dan diare yang dihadiri setidaknya sekitar 104 orang pengungsi. Salah seorang pasien yang bernama Abdul Hakim (61) merasa berbahagia dengan adanya bantuan kemanusiaan ini.

“Saya senang dengan adanya program kesehatan seperti ini. Apalagi kami di kawasan ini banyak orang yang sakit,” ujarnya saat diwawancarai oleh TIM LAZIS Wahdah

Kamp Jamtoli adalah salah satu kamp besar tempat persinggahan ratusan ribu pengungsi Rohingya di Bangladesh yang menjadi radar kemanusiaan Lazis Wahdah dan beberapa Lembaga kemanusiaan lainnya yang tergabung dalam naungan Humanitarian Alliance (IHA). Di kamp pengungsian inilah tim medis Lazis Wahdah bekerja dibantu oleh beberapa tim medis gabungan IHA termasuk didalamnya adalah tantara-tentara Bangladesh yang berjaga.

Mari senantiasa kirimkan doa dan donasi Peduli Rohingya. Untuk donasi dapat melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 799 900 9004 a.n LAZIS Wahdah Care dan konfirmasi transfer ke 085315900900.[]

Comments

comments