Pencak Silat Merpati Putih di Sukatani Kembali Bergeliat

Suasana latihan Merpati Putih di RW 13 Kelurahan Sukatani.

DEPOK – Merpati Putih (MP) merupakan salah satu Perguruan Pencak Silat Bela diri Tangan Kosong (PPS Betako) dan merupakan salah satu asset budaya bangsa.

Saat ini MP merupakan salah satu anggota Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dan Martial Arts Federation For World Peace (MAFWP) serta Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa atau PERSILAT (International Pencak Silat Federation).

Tidak hanya dikenal dengan teknik bela dirinya, MP juga terkenal dengan teknik olah nafasnya.

Untuk Merpati Putih sendiri kini termasuk kedalam Unit Kegiatan Pemuda di RW 13 Kelurahan Sukatani yang sempat vakum selama 20 tahun lamanya dan kini kembali diresmikan sejak tanggal 4 November 2017 yang di beri nama Kolat RAY Kedayu atau Kelompok Latihan Remaja Ahmad Yani serta Kedayu sebagai nama komplek RW 13 Kelurahan Sukatani.

BACA JUGA:  Penambahan Dapil, Perlukah ?

Kolat RAY Kedayu ini telah diikuti oleh 40 peserta MP dari anak-anak hingga dewasa yang selalu mengadakan latihan rutin setiap minggunya sebanyak 2 kali seminggu yaitu Senin dan Kamis pukul 19.30-22.00 WIB di lapangan utama RW 13.

Kejuaraan antar kolat akan diikuti pertama kali oleh Kolat RAY Kedayu pada tanggal 2-3 Desember 2017 mendatang di kawasan Blok M. Muhammad Yusuf Rumalean, salah seorang peserta yang akan turun langsung mewakili Kolat RAY kedayu dikejuaraan antar kolat nanti.

BACA JUGA:  Jelang Masa Kampanye Pilgub, Panwaslu Kota Depok Segera Tertibkan Alat Peraga

“Saya berharap dukungan penuh dari warga kedayu sendiri maupun umum, karena nanti kita akan membuka pendaftaran tidak hanya untuk warga kedayu saja tetapi untuk umum juga” ujar Azrial Ghani, Ketua Kolat RAY Kedayu.

Pendaftaran gelombang II akan dibuka untuk umum setelah 6 bulan diresmikannya Kolat RAY Kedayu. (Cintiya Ambar Lintang)

Comments

comments