Nina Suzana: Pemerintah Tak Bisa Jalan Sendiri Tanpa Peran Pers

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Depok Nina Suzana saat menerima Sekber Wartawan Kota Depok, Selasa (21/11/2017)).

DEPOK – Perwakilan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok melakukan kunjungan ke kantor Badan Keuangan Daerah Kota Depok dan diterima langsung oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Nina Suzana, Selasa (21/11/2017).

Selain untuk memperkenalkan diri, Sekber Wartawan Kota Depok yang baru terbentuk bulan lalu ini juga menjabarkan visi dan misi Sekber serta rencana agenda kerja yang akan dijalankan kedepan.

Nina mengatakan dirinya menyambut baik program dan agenda Sekber kedepan karena menurutnya pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dan butuh pers pada saat membangun suatu program yang tanpa pers maka tidak akan sampai informasinya ke masyarakat.

BACA JUGA:  Ini Komitmen Satgas Saber Pungli Kota Depok Cegah Pungli di Sekolah

“Apa lagi sekarang dengan eranya media online, informasi yang disampaikan bisa lebih cepat diterima masyarakat. Oleh karena itu, kemajuan-kemajuan teknologi ini tidak bisa kita pungkiri, persoalannya tinggal kita (pemerintah -red) mau terbuka nggak dengan pers,” jelas Nina.

Pada kesempatan tersebut, Nina juga meminta agar rekan-rekan dari pers bisa memahami bahwa tidak semua kondisi dan informasi bisa diberikan secara terbuka, ada saatnya sebuah informasi harus disimpan atau ditunda pemberintaannya karena satu dan lain hal yang jika dibuka pada saat itu justru akan mengganggu jalannya roda pemerintahan.

BACA JUGA:  Depok Canangkan Pembuatan 1 Juta Lubang Resapan Biopori

Lebih lanjut, Nina mengatakan bahwa dirinya juga sepakat dengan penjabaran dari perwakilan Sekber Wartawan Kota Depok tentang upaya mengembalikan pers depok sesuai tupoksinya dan menjadi pilar ke-4 demokrasi secara utuh.

“Di Depok ini kan ada sesuatu yang masih tumpang tindih ya antara Pers dan lembaga lain, jadi pers ini memang sudah seharusnya bersatu. Pilih, mau Pers atau lembaga lain, jangan sampai nanti karena ulah sekelompok orang yang mungkin mengaku pers tapi tak punya media lalu memanfaatkannya untuk kepentingan tertentu,” tambahnya.

BACA JUGA:  Adian Husaini: Pendidikan Bukan Bisnis, Pendidikan Adalah Misi

Secara garis beras, Nina mengajak rekan-rekan Pers terutama yang tergabung dalam Sekber Wartawan Kota Depok untuk kompak dan bersama-sama bersinergi membangun Kota Depok dengan lebih baik sesuai tupoksinya. (San)

Comments

comments