MU Pesta Gol ke Gawang Newcastle

Martial beradu sundulan dengan pemain Newcastle United. (Istimewa)

Manchester United berhasil mengalahkan tamunya, Newcastle United dalam lanjutan liga Inggris matchday ke-12 dengan skor telak 4-1 di Old Traford, Minggu (19/11).

Manchester United berhasil menguasai pertandingan diawal babak, namun keasyikan menyerang Manchester United harus kebobolan terlebih dahulu atas tamunya melalui serangan balik cepat dan diselesaikan Gayle pada menit ke-14.

Tertinggal 0-1 asuhan Jose Mourinho mulai menekan lawannya dengan membalasnya melalui sundulan martial menerima umpan dari Pogba pada menit ke-38. Diakhir babak Manchester berhasil membalikan skor melalui sundulan Smalling umpan dari Young. Skor akhir dibabak pertama 2-1 kemenangan untuk Manchester United.

Jeda minum selesai Manchester United langsung ambil inisiatif menyerang dibabak kedua dan berhasil menambah skor 3-1 melalui tendangan Pogba setelah mendapatkan umpan dari Rashford pada menit ke-53. Setelah banyak tendangan serta peluang penyerang Manchester United, Lukaku ikut menyumbangkan golnya dengan tendangan kaki kiri kerasnya pada menit ke-70.

Jose Mourinho tidak mau Pogba cedera lagi dengan menggantikannya dengan Fellaini pada menit ke 69, karena Pogba baru saja bermain kembali setelah cedera hamstring.

Pertandingan ini juga adalah pertandingan debut Zlatan Ibrahimovic pada musim 2017/2018 setelah menggantikan Martial pada menit ke-76, sambutan penonton sangat tinggi disebabkan Ibrahimovic baru saja pulih dari masa cederanya.

Bahkan Zlatan Ibrahimovic hampir membuat gol dengan sepakan Volinya, namun berhasil ditepis oleh kiper Newcastle United, Rob Elliot.

Pada pertandingan ini Paul Pogba yang mendapatkan Man Of The Match.

Pertandingan Manchester United selanjutnya akan melawan FC Basel, Kamis, 23 November 2017 di St. Jacob Park,Basel dalam lanjutan liga Champions. (Awaludin Saragih)

Comments

comments