Marquez Unggul Sesi Latihan Ketiga MotoGP Valencia

Tercepat sesi latihan ketiga Marquez unggul atas Dovizioso (Afp photo)

DEPOK – Seri terakhir dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez berhasil ungguli Andrea Dovizioso dengan catatan waktu tercepat MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/17).

Sesi latihan ketiga MotoGP 2017, Marquez menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 30,225 detik. Catatan waktu tersebut menjadi yang terbaik sesi latihan ketiga.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso justru berada di posisi ke-16 dari sesi latihan ketiga. Dovi menempati peringkat kedelapan dalam catatan waktu terbaik dari tiga sesi latihan, dan berhak lolos kualifikasi kedua.

Johan Zarco dari team Yamaha Tech 3, dan Andrea Ianone Suzuki Ecstar mencatat torehan waktu yang sama, 1 menit 30,501 detik, namun Marquez tetap unggul 0,246 detik.

Diikuti pembalap Movistar, Valentino Rossi menempati posisi ke-10 tercatat waktu terbaik Rossi dari tiga sesi latihan adalah 1 menit 31,037 detik yang berbeda 0,782 detik dari Marquez.

Dalam kondisi yang cerah sesi latihan ketiga, pembalap menggunakan ban depan,belakang yang soft. Berbeda dengan Valentino Rossi dan Johan Zarco yang memilih ban depan soft dan belakang medium.

Di 10 menit tiga sesi latihan, seluruh pembalap berusaha mengejar catatan waktu demi lolos ke kualifikasi kedua, namun Marquez tetap bertahan di puncak posisi hingga sesi tiga latihan berakhir. (Arif Fadilah)

Comments

comments