Marcus/Kevin Pertahankan Gelar China Terbuka

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Twitter)

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mempertahankan gelarnya dalam ajang china Open Super Series premier pada tahun ini setelah mengalahkan pasangan Ganda putra Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (19/11).

Marcus/Kevin berhasil menyudahi perlawanan dengan dua set langsung (21-11, 21-19) dalam partai finalnya melawan Boe/Morgensen. Kemenangan ini merupakan gelar keduanya dalam ajang China Terbuka, sekaligus gelar beruntunnya setelah tahun 2016 berhasil menang atas ganda putra Denmark Boe/Morgensen dua set langsung 21-18, 22-20.

Pada pertandingan ini Marcus/Kevin berhasil memberikan tontonan yang menghibur dengan gerakan tipuannya saat skor 16-14 Marcus/Kevin unggul, Kevin menggerakan tanggannya namun tidak mengenai shuttlecock yang mana ia lakukan secara sengaja untuk menghibur penonton. Dan suara penonton bergemuruh setelah Kevin melakukan gerakan itu.

Sebelumnya pasangan Indonesia ini mengalami cedera pada partai semifinal, namun Marcus/Kevin berhasil menyudahinya dengan kemenangan atas pasangan ganda putra china Li Junhu/Li Yuchen dua set langsung 21-14, 21-18.

Marcus/Kevin berhasil mendapatkan lima gelar pada tahun ini, All England Open, India Open, Malaysia Open, Japan Open, dan terakhir China Open. Lima gelar yang mereka raih membuatnya menepati ranking satu dunia saat ini. (Awaludin Saragih)

Comments

comments