Lorenzo Biarkan Kemenangan Dovizioso di Valencia?

Apakah Lorenzo besarkan egonya menangi balapan Valencia? Atau mengalah untuk rekan timnya? (Afp photo)

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo yang disebut raja MotoGP Valencia akan membiarkan kemenangan rekan satu timnya Dovizioso? demi meraih Juara Dunia MotoGP musim 2017. Tercatat sampai saat ini pembalap lain belum ada yang menggeser predikat Lorenzo di MotoGP Valencia. Juara Dunia MotoGP akan ditentukan pada race terakhir di Valencia, Spanyol 12 (11/17).

Lorenzo meraih gelar empat kali juara MotoGP Valencia pada musim 2010, 2013, 2015, dan 2016. Catatan tersebut Lorenzo pembalap yang sukses di lintasan Sirkuit Ricardo Tormo. Tapi dari seluruh kemenangan empat kali di MotoGP Valencia, Dani Pedrosa adalah pesaing terdekatnya. Pembalap dari Honda Repsol tercatat meraih 3 kemenangan di MotoGP Valencia pada 2007, 2009, dan 2012.

Pada musim ini Lorenzo resmi pindah tim ke Ducati, namun saat mengendarai motor Ducati Desmosedici pembalap dengan julukan “X – Fuera” mengalami naik turun performa.

Dengan torehan tersebut Lorenzo yang berada diposisi ketujuh klasmen MotoGP 2017, apakah Lorenzo membantu rekan satu timnya, Andrea Dovizioso pada race terakhir? Atau pembalap asal Spanyol terus meraih gelar kelima kemenangan di MotoGP Valencia? (Arif Fadilah)

Comments

comments