Ketua Kadin Depok Soroti Pentingnya Peran Media dalam Dunia Usaha

Ketua Kadin Depok Miftah Sunandar bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi Sonar Harahap, Wakil Ketua Bidang Telekomunikasi Ceppy Gunawan dan perwakilan dari Sekber Wartawan Depok.

DEPOK – Eforia media digital di era teknologi informasi dewasa ini semakin meninggi dari waktu ke waktu seiring semakin menjamurnya penggunaan gadget untuk semua kalangan dari berbagai usia. Sementara didunia usaha, dengan semakin banyaknya produk baru yang bermunculan dipasar, maka pesaing produk Anda pun juga meningkat. Karena itu media digital menjadi sarana marketing memungkinkan untuk menemukan potential buyer.

Ketua Kadin Depok, Miftah Sunandar, mengatakan bahwa media memiliki peran penting untuk perkembangan usaha dan perekonomian suatu daerah itu sendiri. Menurutnya, tinggal bagaimana individu pelaku usaha tersebut itu sendiri bisa bermitra dengan media untuk membangun usahanya.

BACA JUGA:  Lima Alasan Sekolah Asrama Bikin Tenang Orang Tua

“Tak hanya dalam dunia bisnis, tapi dalam hal apapun. Seseorang bisa jatuh karena media dan bisa naik karena media,” tegas Miftah dalam sesi diskusi ringan bersama Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Depok, Jum’at (3/11/2017).

“Nah tidak semua orang bisa memanfaatkan peran media dengan baik, ada juga yang langsung tutup pintu terhadap media. Udah takut duluan. Nah ini salah besar. lalu buat bisnisnya, bagaimana produknya bisa dikenal luas jika dia tidak mau berkolaborasi dengan media, karena medialah ujung tombak promosi sebuah usaha,” tegas Miftah.

BACA JUGA:  26 Finalis Abang Mpok Depok 2018 Diharapkan Mampu Kembangkan Sektor Pariwisata, Seni dan Budaya Kota Depok

Selain itu, Miftah juga mengatakan perntingnya pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi usaha terutama untuk para pelaku usaha UMKM yang menurutnya harus bisa menjadikan media sosial sebagai showroom untuk produk-produknya.

“Makanya kita belum lama ini mengadakan seminar gratis pelatihan jualan online untuk ibu-ibu rumah tangga. Kita ajarkan tahapan-tahapan bagaimana agar produk usaha dia bisa dipromosikan dengan rapi di media sosial seperti facebook. Lalu nanti bikin blognya, diteruskan dengan web online-nya. Semua gratis,” jelasnya.

Miftah sendiri berharap, kolaborasi antara pelaku usaha dan pelaku media bisa menghasilkan energi positif dan mampu memberikan solusi-solusi untuk perkembangan perekonomian di Kota Depok terutama ekonomi masyarakat melalui usaha-usaha rumah tangga. (san)

BACA JUGA:  Angkat Tema Paradoks Pendidikan, Mahasiswa Unindra Luncurkan Antologi Cerpen ”Noda Di Ruang Kelas”

Comments

comments