Ingin Tampil Cantik Dengan Budget Murah? Jahe Bisa Jadi Solusi

Jahe merupakan salah satu tanaman rempah – rempah, yang sering kali dijadikan bahan masakan atau di olah menjadi obat herbal. Namun, bukan sampai situ saja manfaat yang bisa digunakan dari taneman rempah ini. Ternyata, jahe juga bisa dimanfaatkan khusus untuk kecantikan kulit wajah. berikut ini merupakan manfaat jahe pada kulit

Jahe Dapat Dijadikan Masker Wajah

Jangan takut dengan jahe yang katanya “pedas” ini, karena ternyata jahe bisa dijadikan masker wajah yang dapat membunuh jewarat, karena di dalam jahe terkandung zat bernama gingerol. Kandungan gingerol inilah yang berfungsi untuk melawan bakteri yang ada pada pori-pori kulit wajah. Caranya bersihkan wajah lalu campurkan jahe parut 1/2 sendok teh tambahkan perasan lemon 1 sendok teh. usap pada bagian wajah yang berjerawat, diam kan 15 menit lalu bilas. Lakukan perawatan ini sampai jerawat menjadi menghilang.

BACA JUGA:  Ini yang Terjadi Jika Anda Menahan Bersin

Mencegah Penuaan Dini

Selain dapat mengilangkan jerawat, kandungan anti oksidan yang ada pada jahe juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini, selain itu anti oksidan ini berfungsi melancarkan peredaran darah, dan memberikan nutrisi untuk kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Caranya cukup rutin mengkonsumsi jahe mentah atau bisa dijadikan minuman hangat tambahkan madu agar menambah rasa.

Sebagai Body Scrub

Jahe juga bisa jadikan pilihan sebagai scrub tubuh, caranya siapakan 1 ibu jari jahe lalu parut, campurkan minyak 2 sendok makan minyak zaitun dan  juga gula 4 sendok te, terakhir tambahkan minyak lemon 2 sendok makan. Aduk semua bahan sampai kental, lalu gosokan pada seluruh badan sebelum mandi. Maka sel kulit mati pada area kulit tubuh kamu akan terangkat.

BACA JUGA:  Suka Pakai Cutton Bud Saat Bersihkan Telinga? Ini Bahayanya

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Ini merupakan salah satu manfaat dari jahe, yang tidak kalah penting, yaitu jahe bisa membantu mengatasi kerontokan rambut. Caranya tambahkan 2 sendok makan  jahe  parut yang sudah diberi air sebanyak setengah gelas lalu campurkan dengan minyak jojoba, lalu aplikasikan pada rambut sambil dipijat melingkar.

Itu merupakan manfaat jahe untuk kecantikan kulit dan rambut. Tidak perlu merogoh dompet yang dalam untuk menjadi cantik, jahe bisa di jadikan bahan alternatif untuk siapapun yang ingin merawat tubuhnya. (Dwinta Imani)

BACA JUGA:  Kenali Kesehatan Tubuh Anda Lewat Warna Kuku

Komentar

komentar