Ducati Instuksikan Lorenzo Biarkan Dovizioso Menangi Balapan?

(foto: Twitter/DucatiMotor)
(foto: Twitter/DucatiMotor)

Jorge Lorenzo dianggap membiarkan rekan setimnya Andrea Dovizioso finis di urutan pertama pada MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu (10/17), banyak yang menilai kejadian itu adalah kesengajaan Lorenzo.

Valentino Rossi angkat bicara mengenai masalah team order yang di lakukan oleh Ducati. Namun secara garis bawah team order Ducati sangat membantu Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP 2017, dengan 261 poin Dovizioso harus menentukan kemenangannya pada seri MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 12 September 2017 untuk bisa mengejar rivalnya Marc Marquez dengan koleksi 282 poin.

Lain dari team Honda Marquez menolak bantuan Honda untuk memastikan dapat podium pertama di Valencia. Meski Valencia seri favorit Marquez, ia tetap mengincar hasil yang bagus karena selisih poin dengan Dovizioso tidak begitu jauh.

“Di Valencia tidak akan ada team order dari Honda ,” kata Marquez di Autosport. “Team order terbaik adalah Dani memenangi balapan disana.”

Team order bukan sesuatu yang dilarang dalam regulasi MotoGP. Namun sedikit mencederai asas fair play, di MotoGP team order adalah hal yang sah untuk dilakukan.

Dovi harus merebut podium pertama dan berharap Marquez finis di urutan ke-11 untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. (Arif Fadilah)

Comments

comments