Dua Gol Spaso Bawa Kemenangan Timnas Indonesia atas Guyana

Illija spasojevic selebrasi dengan mencium lambang garuda. (Foto: Lab Bola)

JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil menaklukan tamunya Guyana 2-1 pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/11).

Laga berawal dengan seragan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia melalui umpan Putu Gede ke Osvaldo Hay namun bisa dibaca pergerakannya oleh bek Guyana. Terlalu asyik menyerang timnas Indonesia harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke-9 melalui Shaquille Agard dengan tendangan mendatarnya.

Indonesia berhasil menguasai pertandingan, Indonesia berhasil mendapatkan penalti setelah Febri mengenai tangan kapten Guyana. Kesempatan ini dimanafataakan dengan baik oleh Spaso dan mengubah skor menjadi 1-1. Babak pertama usai dengan sama kuat.

Andy Setyo masuk babak kedua setelah menggantikan Bagas Adi Nugraha namun harus diganti lagi dengan saddil Ramdani sehingga memaksa Rizky Fajrin menemani Hansamu yama di bek tengah dan menarik Osvaldo Hay menjadi bek kiri.

Babak kedua saling menyerang, Indonesia meladeni permainan Guyana yang bermain bola atas karena menang fisik, di sisi lain Indonesia memanfaatkan masing-masing kecepatannya. Setelah mengadu lari pemain belakang lawan Osvaldo hay berhasil mengumpan Febry yang tidak dikawal pemain lawan, Febry tidak egois dengan mengumpan pendek kepada Spaso yang membuahkan gol pada menit ke-75 dan membalikan skor menjadi 2-1.

Dua gol Illija Spasojevic merupakan gol pertamanya untuk Timnas Indonesia setelah dua pertandingan membela merah putih, setelah sebelumnya tidak bisa membobol gawang Timnas Syria U-23.

Pelatih Guyana, Wayne Dover menganggap permainan anak muda Indonesia sangat bagus melalui kaki ke kaki dan bisa mengimbangi bola atas.

“Indonesia bermain dengan sangat baik dari kaki ke kaki. Pemain muda mereka bisa mengambil pengalaman dari pertandingan malam ini. Dan secara teknis tinggi badan tak pengaruh, Indonesia bermain sangat baik. Ada di mana saat kami juga bermain cukup bagus, tapi Indonesia bisa mengambil peluang,” ucap Wayne. (Awaludin Saragih)

Comments

comments