Dovizioso Gagal Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP dari Marc Marquez

Insiden yang Marquez alami tak membuatnya lepas menjadi juara dunia MotoGP 2017 (Afp Photo)

MotoGP – Dovizioso gagal merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Finis posisi ketiga pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjadi juara dunia musim ini yang di adakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (11/17).

Dovizioso yang mendapat peluang juara dunia musim ini, malah tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh di lap 24 pada tikungan 8.

Dua lap sebelum insiden Dovi, Marquez hampir celaka, dan finis di posisi ketiga. Itu semua cukup untuk Marquez untuk meraih gelar juara MotoGP yang ke enam.

Balapan yang penuh dramatis, Dani pedrosa berhasil menempati posisi pertama MotoGP Valencia. Diikuti Johann Zarco pembalap Yamaha Tech 3.

Tersisa delapan lap drama mulai terjadi. Marquez yang berhasil menyalip Zarco di tikungan 14, membuatnya melebar saat memasuki tikungan 1. Tetapi Marquez bisa menyelamatkan dirinya.

Dua lap setelah insiden Marquez, pembalap Ducati terjatuh. Lorenzo yang terjatuh di tikungan lima, disusul rekan setimnya Dovizioso ditikungan delapan, membuatnya tidak bisa melanjutkan seri terakhir MotoGP 2017. (Arif Fadilah)

Comments

comments