Dovisiozo Kejutkan Publik MotoGP Musim 2017

Oriol mengatakan,Dovi pantas jadi juara MotoGP musim 2017(AFP Photo)

DEPOK – Musim 2017 MotoGP dikejutkan pembalap asal Itali Andrea Dovisiozo, dengan torehan tersebut pengamat MotoGP Oriol Puigdemont, meniliai Dovi pantas menjadi juara ketimbang pembalap dari Honda Repsol Marc Marquez.

“Untuk meraih peluang juara, Dovisiozo wajib menang di Valencia. Dengan begitu dia bakal dapatkan 7 kemenangan,”ujarnya.

“Banyak kesamaan antara MotoGP 2006 dan 2017, saat Nicky Hayden mencuri gelar juara dari Valentino Rossi. Padahal tak ada yang mempredikisinya,” pungkas Oriol yang dikutip dari motorsport.

Orial menyampaikan pendapat tersebut bukan tanpa alasan. Dilihat pada musim ini kemenangan Dovi lebih unggul ketimbang Marquez. Tak heran jika Oriol kagum atas raihan Dovi di musim ini yang membuatnya mengatakan Dovi pantas menjadi juara ketimbang Marquez.

Bukan hal yang mudah bagi Dovisiozo untuk mewujudkan gelar juara, Marquez unggul 21 poin dari Dovi. Berbeda dengan Nicky kala itu Rossi unggul 8 poin.

Dovi harus menempatkan finis pertama di Valencia dan berharap Marquez finis di posisi ke-12 untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Bila Marquez finis di posisi kesebeleas mimpi Dovi menjadi juara dunia gagal. (Arif Fadilah)

Comments

comments