Delapan Event Organizer Ramaikan Peringatan Hari Pahlawan dengan Lomba Tari Tradisional

Hari Pahlawan jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya. Semangat Hari Pahlawan wajib untuk dilestarikan layaknya kebudayaan Indonesia yang sangat beragam patut juga dilestarikan. Memaknai hari pahlawan bisa diwujudnyatakan dengan berbagai kegiatan dan bermacam bentuk apresiasi. Seperti contohnya dengan mengikuti Lomba Tari Tradisional yang saat ini masih sering diadakan oleh beberapa pihak terkait.

Kenapa mengikuti Lomba Tari Tradisional dapat dikatakan dengan memaknai hari pahlawan? Ya! Tarian merupakan salah satu warisan budaya dari para pendahulu kita. Mungkin seorang pahlawan tidak semuanya dapat menarikan tarian tersebut. Lebih daripada itu, pengertian dari jasa seorang pahlawan sendiri memiliki banyak versi dari setiap orang.

Dengan melestarikan apa yang diwariskan kepada kita, sama saja kita sudah melaksanakan amanah dari para pendahulu kita untuk tetap menjaga Indonesia sebagai negara yang berbudaya. Indonesia yang mana dulunya terbentuk atas kucuran keringat, darah dan nyawa daripara pahlawan kita.

Delapan Event Organizer yang merupakan organisasi bentukan mahasiswa/I Bina Sarana Informatika Margonda program studi Public Relations tahun angkatan 2015-2018 mengadakan acara Lomba Menari Tradisional yang bertajuk “Gerakan Badanmu, Lestarikan Budayamu”.

Meskipun ini merupakan acara perdana bagi Delapan Event Organizer, tapi tim panitia yakin bahwa acara ini akan sukses dan mendapat feedback yang baik dari masyarakat. Acara lomba ini akan diadakan pada tanggal 12 November 2017 (09-00 WIB – selesai) bertempat di D’mall, Margonda, Kota Depok – Jawa Barat.

Memasuki minggu terakhir sebelum perhelatan acara, panitia menuturkan bahwa antusias peserta yang mendaftar sangat besar dan berasal dari berbagai daerah/kecamatan yang beragam di Kota Depok.

Comments

comments