Cara Mudah Menghilangkan Selulit

Ilustrasi. (Istimewa)

Selulit merupakan kondisi kulit dengan lemak yang terperangkap, sehingga menimbulkan gumpalan – gumpalan kecil yang terlihat seperti kulit jeruk. Bagi kaum wanita, selulit bukanlah hal yang asing lagi. Hampir 90% wanita dewasa mengalami selulit.

Tak jarang banyak orang yang mengira jika selulit itu sama saja dengan stretchmark. Tapi, ternyata ke dua hal tersebut tidaklah sama. Selulit tumbuh dibawah kulit, biasanya selulit muncul pada saat berat badan seseorang mengalami kenaikan.

Selulit sering kali timbul di daerah paha, lengan bawah dan perut. Sedangkan stretchmark merupakan guratan – guratan pada permukaan kulit. Ada stretchmark yang halus, dan stretchmark yang kasar. Stretchmark muncul karena adanya perenggan kulit, seperti pada saat wanita sedang mengalami kehamilan. Kehamilan tersebut membuat perut membesar, dan itu membuat kulit dipaksa  meregang, sehingga timbulah stretchmark.

Untuk mengatasi selulit yang muncul tidaklah membutuhkan cream mahal, ataupun latihan khusus. Menurut Dr.Howard Murad, cara menghilangkan selulit yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung lesitin, asam amino, asam lemak esensial, dan antioksidan.

Makanan yang mengandung zat – zat tersebut adalah Bayam, Jus Tomat, dan Brokoli. Bahan – bahan makanan ini kaya akan kandungan lesitin. Selain itu, White Tea  dan Green Tea, Plum, Strawberry, Kiwi, Bluebery, Blackberry, Kismis Dan Anggur, juga bisa menghilangkan selulit. Karena mengandung antioksidan terbaik dan sangat tinggi.

Namun, makanan tersebut harus dikonsumsi secara efektif agar dapat mengusir selulit dari dalam. Cara kerjanya yaitu, kandungan pada makanan tadi akan masuk ke dalam jaringan kulit, membuang zat-zat penyebab selulit, memperlancar tekanan darah, menyediakan makanan bagi sel kulit dan membuat kulit tampak segar dari luar.

Menurut penelitian,  lulur atau cream berbahan dasar  cafein juga terbukti ampuh untuk mengusir selulit. Ini disebabkan karena cafein mampu  melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi dan aliran darah menjadi lebih lancar. Cafein juga bisa mengurangi kadar penimbunan air, yang merupakan salah satu penyebab terdorongnya lemak ke kulit dan menjadi selulit.

Jadi, banyak sekali bahan alternative yang bisa digunakan untuk menghilangkan selulit. (Dwinta Imani)

Comments

comments