Argo Godong Ijo Depok Wisata Edukasi Anak

Depok – Rekreasi sambil belajar berbagai macam tumbuhan dan hewan dapat Anda temui di Jalan Raya Cinangka no. 60, desa Serua, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Wisata Godong Ijo dapat memanjakan mata dan pikiran karena pesona alamnya yang asri.

Memasuki kawasan Godong Ijo akan disambut dengan hutan kecil, disini banyak pohon tua langka yang rimbun dan terlihat binatang lepas seperti kodok, kadal, dan tupai.

Berwisata di Godong Ijo yang memiliki luas 3 hektar ini sangat bermanfaat untuk anak-anak bisa bermain dan belajar hal yang baru. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan flora dan fauna seperti menanam bibit tanaman, membuat Vertical Garden, berinteraksi dengan ular, memberi makan dan memandikan kura-kura, memancing, dsb.

Di Godong Ijo terdapat bebagai macam tanaman yang dikelompokkan berdasarkan manfaat bagi kehidupan yang terdiri dari beberapa zona. Zona tanaman pangan, zona tanaman rempah/bumbu, zona tanaman industri, zona tanaman obat, zona tanaman unik dan langka, dan yang terpenting dikunjungi adalah zona tanaman buah.

BACA JUGA:  Sekda: Hasil Survey IAP Belum Bisa Dijadikan Tolak Ukur

Tak hanya tanamannya saja, Godong Ijo memiliki aneka fauna yang menakjubkan seperti, ikan purba raksaksa Arapaima Gigas (Carniforus Fish), ular raksaksa sepanjang 8 meter, Iguana dengan panjang 1,8 meter, dan maskot Godong Ijo ialah kura-kura raksaksa terbesar kedua di dunia dengan panjang karapasnya mencapai 2 meter dan beratnya 350 kilogram.

Godong Ijo menyediakan berbagai macam kegiatan yang berinteraksi dengan alam dan mempererat kekompakkan keluarga seperti, menangkap belut, mencangkok, dan menangkap ikan. Family Games merupakan permainan untuk memupuk kerja sama dalam keluarga. Lomba Family Games membangun piramida dari balon, lomba memasak antar keluarga, lomba membuat keramik antar keluarga, dll.

BACA JUGA:  Semangat Hari Gizi Nasional 2018 di Sekolah Avicenna

Di sana ada tempat pemancingan yang berisi ikan  mas, lele, dan patin. Hasil pancingan dapat langsung diolah dan dinikmati dengan pemandangan alam yang sejuk. Terdapat pula cafe untuk menikmati suasana dengan santai sambil melihat pesona alam Godong Ijo.

Godong Ijo menyediakan berbagai paket kegiatan seperti Holiday Camp atau Family Camp yang dipatok dengan harga Rp50.000 per peserta (minimum peserta 5 orang). Paket Young Greeners menanam satu pot tanaman yang akan dibawa pulang, berinteraksi dengan mamalia dan reptil, menangkap ikan, mengunjungi rumah hijau (Green House), nursery dan Education farm, dll.

BACA JUGA:  Rangkaian HPN 2018, Sekber Wartawan Depok Akan Gelar Workshop dan Diskusi

Paket membatik berkegiatan Membatik, feeding dan showering giant tortoise, menangkap ikan, dll. Paket fun with clay seperti, membentuk dan melukis keramik, feeding dan showering giant tortoise, menangkap ikan, nursery dan Education farm.

Paket Family Gathering dengan biaya RP70.000 s.d Rp120.000 per orang dengan fasilitas 2 kali makanan ringan, 1 kali makan siang, tempat, kegiatan, souvenir. Paket Company Outing dikenakan biaya Rp100.000 s.d Rp300.000 per orang dengan mendapatkan fasilitas 2 kali makanan ringan, 1 kali makan siang, tempat, kegiatan, hiburan, pendidikan, dan souvenir.

Godong Ijo pada hari Senin-Jumat buka pukul 09.00 sampai 17.00, sedangkan hari libur, Sabtu dan Minggu pukul 09.00 sampai 18.00. (Layla Sabrina)

Comments

comments