Wali Kota Resmikan Taman Musik Depok di Sukmajaya

Wali Kota Depok saat memberikan sambutan pada peresmian Taman Musik Depok. (Dok: Humas Depok)

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Taman Musik Kota Depok yang berada di kawasan Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (1/10).

Taman Musik Kota Depok merupakan salah satu program Depok dalam menjadikannya sebagai kota ramah anak dan juga untuk mengembangkan talenta dan potensi anak-anak warga Depok,

“Taman ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak di kota Depok sesuai dengan visi kota Depok yaitu unggul, ramah dan religius, dan dapat diketahui penanaman religius bisa ditanamkan melaui kreatifitas seni dan budaya,” jelas Idris.

BACA JUGA:  Ratusan Karyawan Meikarta Akan Gelar Demo Tuntut Gaji

Lebih lanjut Idris juga menambahkan bahwa Taman Musik kota Depok selain berfungsi sebagai tempat wisata keluarga dimana orang tua bisa menemani anak-anaknya.

“Taman ini juga bisa menjadi tempat wisata untuk para orang tua yang mengantar anaknya. Dengan adanya Taman Musik ini saya berharap masyarakat bisa melestarikan seni budaya yang ada. Karena seni dan budaya bisa merupakan aset dan penghasilan suatu daerah yang harus di jaga,” kata Idris.

Sementara seniman asal Kota Depok Koko Tole menyebutkan bahwa pelatihan yang diberikan di Taman Musik kota Depok tidak memungut biaya. Hal ini untuk meringankan beban orangtua yang ingin anak-anaknya yang berlatih seni.

BACA JUGA:  Kampus Relawan Upaya Tingkatkan Kesiapan Fisik dan Ketahanan Mental Relawan

Ia juga berpesan agar menyarankan para orang tua untuk menyadari bakat anak sedari dini dan melalui pengenalan seni budaya merupakan salah satu cara untuk membangun karakter anak.

“Depok itu kota ramah anak, jadi kita harus membangun karakter anak dari musik, seni dan budaya. Dengan musik, seni dan budaya dapat memepersatukan anak-anak bangsa, selain itu seni dan budaya adalah cara untuk mengasah kelembutan dan perasaaan,” ungkap Kokotole.

Koko Tole juga berharap agar Taman Musik Kota Depok akan terus berjalan dalam meningkatkan kreatifitas anak bangsa dan Taman Musik Kota Depok bisa melibatkan seluruh para pelaku sanggar dan komunitas yang ada di kota Depok untuk melakukan aktifitas seni.

BACA JUGA:  Sekolah di Depok Sekarang Bisa Koordinir Pembuatan Kartu Kuning Gratis

Comments

comments