Wali Kota Lantik Kepengurusan PPTI Depok Masa Bakti 2017-2022

DEPOK – Pengurus PPTI Cabang Kota Depok Masa Bakti Tahun 2017-2022 resmi dilantik. Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Aula Lantai 10, Gedung Baleka II, Senin (16/10/2017). Para pengurus PPTI dilantik oleh dr.R.M.Wahyu Suryaputra, MPH selaku Pjs Ketua Badan Pengurus PPTI Wilayah Jawa Barat.

Walikota Depok, Mohammad Idris selaku penasehat, dalam sambutannya mengatakan bahwa PPTI merupakan salah satu mitra pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan di Kota Depok.

“PPTI sebagai mitra, salah satu motor penggerak untuk menyelesaikan salah satu masalah kesehatan yakni penyakit tuberkulosis. Dengan moment pelantikan ini saya meminta para pengurus PPTI yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan lagi kolaborasi dengan dinas terkait terutama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok,” kata Idris.

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga memberi masukan kepada Pengurus PPTI yang baru untuk menyelenggarakan Gebyar Tuberkulosis. Acara tersebut dianggap penting untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap penyakit tuberkulosis mulai dari penyebab, cara penularan hingga pemulihan.

Kota Depok sendiri punya tiga program unggulan diantaranya Smart Healhty City atau Kota Cerdas dan Sehat yang merupakan wujud dukungan Pemerintah Kota Depok pada Pemerintah Indonesia yang telah menargetkan Universal Health Coverage (UHC). Program unggulan ini untuk mendukung sistem kesehatan daerah yang cepat dan efisien baik penangangan kesehatan yang bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif dengan memanfaatkan IT seoptimal mungkin.

Comments

comments