Remaja Masjid se-Sukatani Gelar Muharram Festival 2017 di Tapos

Salah satu acara pada Muharram Festival 2017, Talk show bertemakan “Get up an Move on, Pemuda Hijrah Pasti” (Foto: Fuad Najmudin)

DEPOK – Berlokasi di Masjid Baitul Hikmah, Tapos kota Depok, acara ISLAMIC MUHARRAM FESTIVAL 1439H terbesar di kecamatan Tapos kota Depok, MI-FEST 2017 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid se-Sukatani (FRAMES) bekerja sama dengan Remaja Islam BaitulHikmah (RISBHI) berlangsung pada tanggal 30 September 2017.

Acara ini terbagi menjadi beberapa kegiatan di dalamnya, yaitu Talk Show Interaktif, berbagai macam Lomba, Bazaar dan Santunan Anak Yatim.  Dan dibuka langsung oleh Muchsin Mawardi selaku camat Tapos kota Depok.

Acara diawali dengan talk show bertemakan “Get up an Move on, Pemuda Hijrah Pasti”. Talkshow tersebut disampaikan oleh kang Ucay, Ustadz Herfi Ghulam dan Atta Halilintar yang dimoderatori oleh Adlan selaku ketua RISBHI.

BACA JUGA:  Massa Bogor Gelar Aksi Jalan Kaki Menuju Reuni 212

Dalam paparannya, kang Ucay menyampaikan bahwa anak muda harus bisa menghindari virus sekulerisme, pluralisme, dan liberalisme. Kemudian Ustadz Herfi Ghulam mengatakan, generasi pemuda adalah generasi emas untuk menjadikan Islam lebih berjaya, kejayaan umat islam terdapat pada tangan pemuda yang bisa kita lihat seperti Muhammad Al-Fatih, Saad bin Abi Waqas sang panglima perang. Pemaparan yang terakhir disampaikan oleh Atta Halilintar, mengatakan “jadilah pribadi yang bukan sekedar hafal al-qur’an tapi jadilah pribadi yg identik dengan al-qur’an, baik akhlaknya maupun perbuatan. Biasakan untuk melakukan amalan harian agar senantiasa hati terpaut kepada Allah.”

BACA JUGA:  Depok Rancang Perda Ramah Lansia

Acara kedua adalah kegiatan lomba-lomba islami seperti mewarnai, tahfizh,  kaligrafi dan da’i. Tampak antusias para peserta ini dalam mengikuti lombanya sehingga mereka sangat bersemangat untuk menjadi yang terbaik dalam setiap masing-masing lomba.

Acara terakhir dalam kegiatan ini adalah santunan anak yatim yang diikuti oleh 100 anak yatim dari yayasan-yayasan pengasuh anak yatim yang ada disekitar kota Depok. Sangat bahagia wajah anak anak yatim ini ketika menerima santunan. (Fuad Najmudin)

Comments

comments