Beranda Dunia Kampus KSEI IsEF SEBI Gelar Rapat Kerja Regional Jabodetabek

KSEI IsEF SEBI Gelar Rapat Kerja Regional Jabodetabek

DEPOK – Pembentukan agen-agen dakwah sangatlah penting, karena sejatinya jalan dakwah ini harus lah tetap berlanjut. Seperti yang terlihat pada Sabtu (07/10), Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) jabodetabek, kembali mengadakan Rapat Kerja Regional (RakerReg). Rapat Kerja kali ini dituan rumahi oleh KSEI IsEF STEI SEBI, sesuai keputusan musyawarah regional FoSSEI Jabodetabek pada 3-4 Mei sebelumnya.

Acara yang berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal (07-08/10) di hadiri oleh 27 KSEI dari berbagai Universitas dan perguruan tinggi yang ada di jabodetabek. Acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dalam upaya meningkatkan kinerja dari FoSSEI dan KSEI itu sendiri.

BACA JUGA:  KSEI IsEF SEBI Gelar Seminar EkonomI Lintas Negara

Dalam sambutannya Halwani selaku Chairman dari KSEI Isef sebagai tuan rumah menyampaikan harapannya agar RakerReg yang dihadiri KSEI se-Jabodetabek ini bisa terus menumbuhkan ekonomi islam dan menjadi pelopor kebangkitan umat.

Rakereg kali ini dihadiri pula oleh M.Afrizal Rizky selaku Koordinator Regional Jabodetabek periode 2016/2017, beliau menekankan bahwa kita harus lebih banyak lagi sharing kajian yang dilakukan oleh masing-masing KSEI sehingga harapannya setiap KSEI bisa berbagi kajian satu sama lain. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi Musyawarah Nasional (Munas) XV yang disampaikan oleh Presidium Nasional 2017/2018 Agung Wicaksono dari Universitas Brawijaya, yang menyamapaikan bagaimana bisa meningkatkan target dan meningkatkan kerja sama.

BACA JUGA:  Pentingnya Keterampilan Berbahasa Indonesia di Mata Penutur Asing

Setelah melaksanakan sholat berjamaah, dianjutkan penyampian materi dari Zulfikri , S.E. dan peta dakwah dari Tri aji Pamungkas.

Pembacaan SK bagi pengurus FoSEI 2017/2018 dan pengambilan sumpah merupakan acara selanjutnya.Rapat dari setiap komisi merupakan agenda di hari selanjutnya, yang dimulai pada pukul 7.53 hingga pukul 9.30. Pada siding komisi, setiap komisi dipersilahkan menyampaikan program kerja dari masing-masing komisi, yakni komisi A kaderisasi, komisi keilmuan, dan komisi C media.

KSEI melaksanakan alur kaderisasi dengan baik, akreditasi KSEI, menjalin silaturahmi antar KSEI, dan dakwah srikandi FoSSEI merupakan program dari Komisi A. Terciptanya Kajian KSEI yang mapa,terciptanay Capabilitas Research tibgkat KSEI, meningkatkan dan pemerataan keilmuan KSEI merupakan program kera dari Komisi B. Media social, Roadshow media, kampanye nasional, fasilitator media merupakan Program kerja dari Komisi C.

BACA JUGA:  Unindra Kampanyekan Kompetensi Menulis Ilmiah

Sidang pleno merupakan agenda terakhir pada Rakereg tahun ini. Masing-masing komisi memaparkan hasil keputusan yang telah disepakatai sebelumnya pada siding di setiap komisi. FoSSEI dengan gerakan Indonesia Rabbani merupakan tagline dari FoSSEI itu sendiri.

“saya berharap kedepannya kita bukan hanya saja dakwah di dalam internalnya saja, namun kita sudah harus dakwah ke eksternal dengan langsung terjun di masyarakat” ungkap Tri Ajiu Pamungkas selaku Koordinator Regional FoSSEI Jabodetabek tahun 2017/2018. (Reni Marlina)

Komentar

komentar