Kondisi Pengungsi Rohingya di Teknaf Memprihatinkan

Tim Kemanusiaan Rumah Zakat di Bangladesh mengunjungi Camp persinggahan pertama pengungsi Rohingya yang ada di wilayah Teknaf. Ratusan hingga ribuan warga Rohingya datang setiap harinya ke sini untuk didata oleh otoritas setempat, kemudian mereka diangkut menggunakan truk untuk ditempatkan di kamp-kamp yang telah ditentukan seperti Ukhiya, Balukhali, Ghundum dan lainnya.

“Kondisi anak-anak terlihat memprihatinkan. Kami melihat banyak yang berpakaian tidak layak. Tubuh mereka juga nampak lemah dan lemas, sebab selama di perjalanan mereka kekurangan makanan,” ungkap Hermansyah, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kirim 30 Ton Paket Superqurban dan 15 Truk Bantuan Logistik untuk Palu - Donggala

Hermansyah bersama Tim Kemanusiaan Rumah Zakat lainnya sempat memberikan bantuan kepada pengungsi yang sedang mengantri. “Kami memberikan pakaian, permen, makanan dan air mineral,” ujar Hermansyah. “Setelah perut mereka diisi, semoga tubuhnya bisa terasa lebih segar,” tambahnya.

Sahabat, warga Muslim Rohingya membutuhkan bantuan kita untuk bisa bertahan hidup di pengungsian. Mari peduli dan berbagi dengan mereka.

Comments

comments