Beranda Seputar Depok Kesbangpol Depok Gelar Kontes Musik Kebangsaan

Kesbangpol Depok Gelar Kontes Musik Kebangsaan

DEPOK – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, akan menggelar Kontes Musik Kebangsaan 2017. Kegiatan tersebut, rencananya akan digelar pada Minggu, 22 Oktober mendatang.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan dalam perlombaan tersebut, setiap peserta diwajibkan menampilkan dua buah lagu. Kedua lagu terdiri dari satu buah lagu wajib serta satu lagu pilihan.

“Untuk lagu wajib yang harus dibawakan yaitu lagu Persada Nusantara. Sedangkan untuk lagu pilihannya, diantaranya lagu Kharisma Indonesia, Zamrud Katulistiwa, Merah Putih, Pahlawan yang Dilupakan, serta Nusantara 1,” kata Dadang seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Selasa (03/10/2017).

BACA JUGA:  Pentingnya Keterampilan Berbahasa Indonesia di Mata Penutur Asing

Dirinya menuturkan, setiap peserta diberikan durasi menyajikan kedua lagu tersebut selama 15 menit. Nantinya, instrumen musik yang diperbolehkan merupakan instrumen musik akustik.

“Kami juga menyarankan kepada para peserta untuk menambahkan musik tradisional yang ada di Indonesia. Selain itu bagi setiap peserta diimbau menggunakan busana yang sopan dan diperbolehkan menggunakan pakaian daerah dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Dadang menjelaskan, peserta yang menjadi pemenang dalam kompetisi akan mendapatkan sejumlah hadiah. Antara lain berupa uang tunai beserta piala Wali Kota Depok.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

“Selain hadiah yang disediakan, kami juga menyiapkan sejumlah dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Diantaranya Bens Leo, Sudirman, serta Koko Thole,” jelasnya.

Mantan Camat Sukmajaya tersebut menambahkan, perlombaan tidak dipungut biaya. Bagi warga Depok yang ingin mengikuti kompetisi dapat langsung melakukan pendaftaran ke Kantor Kesbangpol Kota Depok.

“Silahkan langsung saja mendatangi kantor kami di gedung Dibaleka 1 Lantai 4 Balai Kota Depok,” tandasnya. (Diskominfo)

Komentar

komentar