IsEF SEBI Gelar “Ekspansi Goes to Market” di Pasar Depok Lama

Depok, (19/10/2017) – Ekspansi IsEF SEBI melakukan kajian pasar yaitu Ekspansi Goes to Market di Pasar Depok Lama, Jln Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok pukul 14.00 sampai 16.00 WIB

Dalam kegiatan ini, Ekspansi Keilmuan Islamic Economics sebagai wadah dalam mensosialisasikan Ekonomi Islam khususnya pada pelaku pelaku bisnia di Pasar. “Hari ini kita melakukan program kerja ekspansi yaitu ekspansi goes to market. Dimana kita mendatangi beberapa pelaku pasar, dan sedikit sharing dan diskusi terkait transaksi transaksi yang digunakan. Alhamdulillah, ini merupakan pasar kedua setelah pasar parung kita mensosialisasikan ekonomi islam. Semoga untuk ke depannya dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat” Tegas Reni, Selaku Kepala Departemen Ekspansi IsEF

Kurang lebih sekitar 15 pelaku pasar yang ditemui, sebagian dari mereka banyak yang berjualan pakaian dan industri kreatif lainnya.

Salah satunya adalah bapak buluh yang kami temui sebagai pedagang uang kuno “Disini mah sepi sepi bae pasarnya, ya kami bersyukur ada kegiatan seperti ini. Biar ade ade tahu juga kondisi pasar disini.”

Dari beberapa pedagang yang ditemui mengatakan bahwasannya kondisi pembeli disini minim sekali, karena arah jalan yang satu jalur dan kemacetan yang parah. Begitupun dengan pengetahuan-pengetahuan para pelaku pasar yang masih tidak mengetahui ekonomi islam.

“Oh saya mah pendatang bukan penjual, cuman pembeli aja. Saya kurang tahu tuh neng ekonomi Islam,” ujar pembeli yang ditemui depan toko elektronik. (Reni Marlina)

Comments

comments