FRAMES Isi Kegiatan LDKS di SMPIT Arafah

DEPOK – Forum Remaja Masjid Sukatani (FRAMES) pada Jum’at malam (13/10),  di undang oleh SMPIT Arafah untuk mengisi kegiatan LDKS di SMPIT Arafah. FRAMES mengisi Kegiatan acara tersebut pada pukul 19.30-22.30 WIB.

Peserta yang mengikuti kegiatan LDKS merupakan siswa/i SMPIT Arafah kelas 7 dan kelas 8 dengan jumlah 180 orang. Menariknya, FRAMES mengawali acara dengan mengajak peserta untuk bermain games terlebih dahulu agar peserta semangat dalam menyimak materi yang spektakuler yang disampaikan oleh bang Oji selaku ketua FRAMES, bang Oji memaparkan bahwa setiap orang pasti ingin mempunyai suatu keahlian. Dari berbagai macam keahlian, ada orang-orang yang menyadari bahwa dirinya mempunyai keahlian dan ada juga yang tidak menyadarinya.

BACA JUGA:  Wali Kota Minta Camat dan Lurah Lebih Dekat dengan Warga

Lalu yang menjadi pertanyaan apakah keahlian itu suatu hal yang di wariskan atau di latih? Jika keahlian itu adalah suatu hal yang di latih, bagaimana cara mendapatkan latihan untuk keahlian tersebut? Bang Oji menjelaskan, formulanya hanya “Lakukan + Pengulangan” maka akan terbentuk kebiasaan atau bahasa lainnya habits. Awalnya kita membentuk habits, lama kemudian habits lah yang membentuk kita. Kita di hari ini adalah sebuah hasil pilihan kita di hari kemarin. Maka kita di hari esok adalah pilihan kita di hari ini. Kita mau berubah atau tidak bukan karena bisa atau tidak bisa. Tetapi karena biasa. Kalau sudah biasa pasti bisa. Maka mau berdiam diri menerima keadaan, atau mencoba merangkai masa depan dengan membentuk keahlian.

BACA JUGA:  Pelayanan Satu Hari Akta Kelahiran Kembali Digelar di 4 Kelurahan di Depok

Setelah selesai, bang Adnan melanjutkan dengan memberikan games yang sangat menarik dan membuat peserta menjadi lebih memahami isi materinya serta lebih semangat dalam mengikuti kegiatannya. Kemudian, Fuad mengakhiri rangkaian kegiatan dengan muhasabah untuk peserta LDKS. Suasana pada saat muhasabah menjadi haru karena banyak dari peserta yang menangis ketika muhasabah berlangsung.

Malam puncak LDKS, diisi dengan api unggun dan beberapa perform dari peserta, akhir acara ditutup dengan perform dari temen temen FRAMES, dimana peserta melebur bersama saat perform. (Fuad)

BACA JUGA:  Terminal Jatijajar Diharapkan Mampu Berikan Dampak Pembangunan Kota Depok

Comments

comments