Bersama PT Lintas Semesta, Rumah Zakat Santuni Anak Yatim di Kebumen

Minggu (22/10) pagi, Rumah Zakat mengadakan program Berbagi Bersama Yatim (BBY) mengajak 11 anak yatim di Desa Blater, Kec. Poncowarno, Kab. Kebumen, Jawa Tengah. Kegiatan ini terlaksana atas donasi dari PT Lintas Semesta.

Kegiatan berbagi bersama yatim ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu, wisata, makan bersama, belanja kebutuhan anak dan pembagian dana santunan. “Kita memberikan paket santunan kepada 11 anak yatim dan kurang mampu dalam bentuk mengajak mereka berwisata, makan bersama, berbelanja dan pemberian dana santunan untuk kebutuhan biaya sekolah mereka atau kebutuhan lainnya,” ungkap Amad Syarifudin, selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Agenda kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, anak-anak berkumpul di rumah Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Amad Syarifudin. Setelah berkumpul dan mendengarkan arahan singkat dari Pak Syarifudin, rombongan berangkat ke Kolam Renang Gading Splash Water di Kebumen. Di sana anak-anak bebas berenang menikmati setiap wahana yang ada, “saya senang bisa berenang di kolam renang, biasanya kita renang di sungai” ungkap Slamet (14 tahun), salah satu peserta santunan.

Setelah puas berenang, waktu menunjukkan pukul 11.30. Perut sudah mulai lapar, rombongan bergegas menuju Vittenan Steak and Resto di daerah Wonoyoso Kebumen. Di sini anak-anak diberi kesempatan untuk memilih menu yang mereka inginkan. Saking banyaknya menu dan beberapa menu terdengar asing bagi mereka membuat mereka bingung. “Bingung mau pilih apa, makanannya banyak dan enak-enak semua,” ujar Adah (11 tahun),

Setelah perut kenyang dan melaksanakan Shalat Dhuhur di Vittenan Steak and Resto, perjalanan dilanjutkan kembali. Kali ini rombongan menuju ke salah satu swalayan di Kebumen untuk berbelanja apa yang mereka butuhkan. Cukup lama aktivitas di swalayan, anak-anak memilih barang yang ingin mereka beli sendiri. “Aku beli baju untuk adek di rumah sama topi buat aku,” kata Wahyu (10), yang ditinggal bapaknya sekitar setahun yang lalu.

Semua sudah selesai belanja, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 14.45. Rombongan anak yatim pun beranjak pulang ke rumah Pak Syarifudin. Sesampainya di rumah, anak-anak diberi kejutan lagi yaitu mereka diberikan uang santunan untuk dibawa pulang.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan dengan lancar, anak-anak semua senang. Saya juga ikut senang. Saya mewakili keluarga anak-anak yatim mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan PT Lintas Semesta selaku donatur. Semoga donasi yang diberikan bernilai ibadah dan berkah,” pungkas Syarifudin.

Comments

comments