1.200 Lebih Mahasiswa Ikuti #IndonesiaNext Wilayah Jabotabek

DEPOK – Lebih dari 1.200 mahasiswa dari puluhan kampus yang berada di wilayah operasional Telkomsel Regional Jabotabek, seperti Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Trisakti Jakarta, Universitas Pakuan Bogor, Institut Pertanian Bogor dan lain sebagainya.

“Di era kemajuan teknologi berbasis digital yang pesat dan kian diadopsi kalangan anak muda dalam keseharian gaya hidup mereka, terutama dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif, program IndonesiaNEXT kembali dihadirkan Telkomsel melalui rangkaian seminar dan pelatihan untuk memiliki sertifikasi bertaraf internasional, yang diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda khususnya kalangan mahasiswa guna memiliki modal kuat dalam meningkatkan daya saing secara global,” jelas General Manager Youth and Community Jabotabek Jabar Telkomsel Ricky E Panggabean.

BACA JUGA:  Etoser Tiga Kampus Bersatu Untuk Palu

Untuk pelaksanaan seminar inspiratif di wilayah Jabotabek, bertempat di sebuah gedung pertemuan di kota Depok, lebih dari 550 peserta dari kalangan mahasiswa antusia mengikuti keseluruhan sesi seminar. Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel menghadirkan para pakar sebagai pembicara utama, antara lain Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia), Hiro Wardhana (CEO Code Inc) dan Sakti Makki (Co-Founder Makki Makki), yang berbagi pengalaman serta ilmu yang diharapkan dapat membuka wawasan peserta dalam memahami pentingnya peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global.

Sementara itu dalam sesi pelatihan untuk sertifikasi di wilayah Jabotabek akan diseleggarakan di tiga kampus ternama yaitu Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, dan Universitas Trisakti Jakarta, mulai tanggal 25 sd 30 Oktober 2017. Melalui kegiatan ini, peserta akan mendapatkan pelatihan yang mengasah kemampuan mereka dalam menggunakan perangkat lunak, serta keahlian untuk berkomunikasi secara formal. Pelatihan yang akan berlangsung selama 3 hari ini di tiap tempat tersebut, juga akan memperkenalkan mahasiswa dengan berbagai skill dan knowledge terkini terkait berbagai bidang, seperti: manajemen, ekonomi, teknologi informasi, sistem komputer, hingga multimedia.

BACA JUGA:  Menuju Pasar Tertib Ukur 2019, Disdagin Sosialisasikan PTU di Pasar Depok Jaya

Ricky lebih lanjut menjelaskan bahwa peserta yang lulus dari ujian sertifikasi pada program Indonesia NEXT akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Pada tahap akhir program, akan dipilih 30 peserta terbaik tingkat nasional yang berkesempatan untuk mengikuti program magang di Telkomsel. Selain itu lima peserta terbaik akan mendapatkan short course di salah satu perusahaan ternama di luar negeri.

Keseluruhan rangkaian roadshow IndonesiaNEXT akan diadakan di enam kampus ternama di Indonesia, yakni Universitas Sumatera Utara (USU) Medan (3 Oktober), Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta (17 Oktober), Universitas Indonesia (UI) Depok (24 Oktober), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya (7 November), Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung (14 November), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar (14 November). Info lebih lanjut tentang Indonesia NEXT 2017 dapat dilihat di http://indonesianext.id.

BACA JUGA:  Kota Depok Boyong 61 Medali di Porda Jabar 2018

Comments

comments