Tunggu Keputusan Prabowo, Demiz Enggan Sambangi Mulyadi

Wagub Jabar Deddy Mizwar saat memberikan sambutan dalam acara pemberian santunan 1.000 anak yatim di halaman BJB Depok. (Foto: San/DepokPos)

BANDUNG – Terkait komitmen pengusungannya sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jabar 2018, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar masih menunggu keputusan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Demikian ditegaskan Deddy saat dihadapan wartawan di Gedung Sate, Kamis (28/9).

“Kami tunggu saja sikap Pak Prabowo, lihat saja, menunggu, tapi berupaya di sisi lain,” kata Deddy Mizwar.

Ia juga mengungkapkan, sementara ini, dirinya belum mau kembali menjalin komunikasi politik dengan DPD Partai Gerindra Jabar untuk persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018. Alasannya, lanjut dia, karena Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi telah menyatakan mencabut dukungan pengusungan terhadap pasangan calon Gubernur Deddy-Ahmad Syaikhu.

“Sudah ditolak, `ngapain` ke sana, enggak enak dong ditolak. Masa maksa masuk dari sana,” kata Deddy.

Ia mengungkapkan, tidak mau terlibat dalam keributan pengusungan calon gubernur dan wakil gubernur antara PKS dan Partai Gerindra. Ia juga berharap DPP Partai Gerindra dan DPP PKS kembali menjalin komunikasi politik untuk membicarakan Pilkada Jabar 2018.

Terkait PKS menjalin komunikasi politik dengan PAN, maupun Gerindra dengan Demokrat dan PPP, kata Deddy, tidak menjadi masalah. Ia menyatakan, pasrah terhadap semua keputusan koalisi dan pengusungan dirinya kepada internal partai masing-masing.

Comments

comments