Pradi: Jangan Cuma Jadi Panitia, Karang Taruna Harus Buat Kegiatan Sendiri

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Karang Taruna Tingkat Kota Depok menemui Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna diruang kerjanya. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok dan pengurus Karang Taruna Tingkat Kota Depok, (Senin, 25/09).

Ketua Karang Taruna Kota Depok Amsori A. R.menginformasikan kedatangannya ke Balaikota terkait dengan HUT ke-57 Karang Taruna pada 26 September 2017 ingin menginformasikan bahwa dirinya akan menghadiri HUT tersebut di Provinsi Jawa Barat. Karena itu, untuk pelaksanaan di Kota Depok sendiri akan diundur hingga satu atau dua minggu mendatang.

BACA JUGA:  Priyadi Abadi, Pelopori Travel Wisata Muslim Indonesia Bersama Adinda Azzahra Tour

“Kami juga akan menggelar rapat kerja dalam waktu dekat,” ujarnya menambahkan untuk tingkat kota, ada 69 pengurusnya.

Selain itu, Amsori juga menuturkan bahwa karang taruna membutuhkan seorang pengayom atau orang tua yang membimbing dalam pergerakan karang taruna kedepan. Sehingga kedepannya, karang taruna mampu menjadi estafet bagi program Pemerintah yang sedang dan akan dijalankan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota mengatakan Karang Taruna merupakan mitra Pemerintah yang posisinya sama dengan lembaga kemitraan Pemerintah lainnya. Namun, keberadaan Karang Taruna itu sendiri masih sering dilupakan. Karenanya, buatlah kegiatan yang tak sebatas ceremonial agar eksistensi karang taruna tingkat kota Depok dapat ter-eksplore.

BACA JUGA:  Adhyaksa Dault: Komunisme dan Kemiskinan Musuh Bangsa

“Selama ini, ada karang taruna yang hanya terlibat menjadi panitia dalam sebuah acara atau membuat kegiatan yang sebatas ceremonial saja. Buatlah sebuah acara seperti gerak jalan dalam rangka Hut ke-57 Karang Taruna Tingkat Kota Depok,” ungkapnya seraya mengakui potensi karang taruna luar biasa.

Dalam kesempatan itu, Pradi yang juga pernah aktif dalam organisasi karang taruna, menghimbau untuk melakukan komunikasi secara intens dengan dinas terkait, seperti Kesbang dan Dispora. Pria yang pernah aktif dalam organisasi karang taruna ini berharap, karang taruna kedepannya mampu berinovasi dan lebih kreatif dalam menyusun kegiatan serta siap siap untuk membantu pemerintah, dalam mensukseskan program di Depok,” ujarnya. (olas)

BACA JUGA:  Terpilih Jadi Abang Mpok Depok 2018, Krisna dan Adhel Akan Wakili Depok di Tingkat Provinsi

Comments

comments