Beranda Legislatif Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Perubahan APBD Kota Depok Tahun 2017 dan...

Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Perubahan APBD Kota Depok Tahun 2017 dan Dua Raperda

DEPOK – DPRD Kota Depok menyetujui Raperda Kota Depok tentang Perubahan APBD Kota Depok Tahun 2017 dan dua Raperda Kota Depok tentang Sistem Kesehatan Daerah dan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, pada Rapat Paripurna, Jum’at (22/9/2017).

Raperda tentang Peubahan APBD Kota Depok Tahun 2017 lebih lanjut telah dibahas bersama-sama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Depok dengan Badan Anggaran DPRD Kota Depok serta seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Depok. “Semoga apa yang kita rencanakan pada Rancangan Perubahan APBD TA 2017 ini, dapat memberikan manfaat yang lebi besar bagi kemajuan Kota Depok, menuju Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Relijius,” kata Walikota Depok dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

BACA JUGA:  Pewarta Depok Sepakat Bentuk Sekber

Selanjutnya, terkait dengan persetujuan DPRD terhadap dua Raperda Kota Depok, dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap segenap Anggota DPRD Kota Depok yang tergabung dalam Pansus IV yang telah menyampaikan laporannya terkait dengan proses dan pembahasan terhadap dua Raperda. Dalam konteks pembahasan Raperda, persetujuan bersama merupakan persyaratan wajib untuk menetapkan Raperda menjadi Perda.

“Proses akhir pembahasan Raperda yang ditandai dengan persetujuan bersama merupakan cerminan dari hubungan kemitraan antara DPRD dengan Pemerintah Daerah yang dilandasi oleh semangat kemitraan dan saling menghormati untuk menghasilkan Perda yang baik dan berkualitas,” imbuhnya. (mira)

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik Kepengurusan PPTI Depok Masa Bakti 2017-2022

Komentar

komentar