Beranda Seputar Depok Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Hadir di peringatan 1 Muharram 1439 Hijriyah di Masjid Agung Al Muhajirin, Kota Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan donasi sebesar Rp100 juta untuk Palestina, Kamis (21/9).

“Rasulullah SAW sudah memberikan pernyataan tentang pejuang Palestina yang tidak henti-hentinya menjaga kesucian Masjidil Aqsa,” kata Idris.

Idris juga mengutip hadist riwayat Imam Ahmad tentang pejuang Palestina yang membela kebenaran dan mempertahankan tanahnya dari golongan yang akan mengusir mereka.

“Dibuktikan sampai sekarang, betapapun makar dunia mencoba membumihanguskan bumi Palestina, hal tersebut tidak akan pernah berhasil,” katanya di hadapan generasi muda Depok yang memadati Masjid Agung Al Muhajirin Depok.

BACA JUGA:  Kesbangpol Depok Gelar Kontes Musik Kebangsaan

Idris berpandangan, penjajahan Israel terhadap Palestina tidak bisa dibenarkan. Ia mengutip pembukaan Undang-undang 45 tentang kebebasan dan kemerdekaan sebagai hak segala bangsa.

“Dengan narasi tersebut, secara tekstual Pemerintah Indonesia sangat mendukung dan membela negara-negara yang terjajah dari berbagai bentuk agresi militer,” katanya.

Idris berharap, dengan adanya acara ini, generasi muda Muslim Depok terus memberikan perhatian akan perjuangan rakyat Palestina.

“Termasuk bertambah kecintaannya kepada tempat suci ketiga umat muslim yaitu, Masjidil Aqsha,” ujarnya.

Komentar

komentar