Beranda Seputar Depok Pendidikan Manasik Haji Sertakan Peran Orang Tua

Pendidikan Manasik Haji Sertakan Peran Orang Tua

Pendidikan Manasik Haji (PMH) yang digelar BKPAKSI Depok tahun menyertakan peran orang tua santri dalam pelaksanaannya. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Ada yang berbeda dalam Pendidikan Manasik Haji (PMH) untuk siswa TK/TP Islam dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Depok tahun ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya PMH hanya melibatkan santri/siswa TK/TP Islam dan PAUD ementara orang tua menunggu di pinggir lapangan, pada tahun ini PMH di ikuti juga oleh orang tua santri.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Bencana, Eka Bachtiar mengatakan bahwa hal tersebut meupakan terobosan yang dilakukan oleh BKPAKSI Depok dan sejalan dengan salah satu program unggulan Kota Depok yakni menjadi Depok sebagai Kota Ketahanan Keluarga (Family Resilience City).

“Hal ini sangat baik, dengan melibatkan peran orang tua dalam pendidikan manasik haji ini artinya ada pendampingan dalam pendidikan anak dan juga pastinya semakin mempererat hubungan anak dan oran tua. Ini sejalan dengan program Kota Depok menuju Kota Ketahanan keluarga,” jelas Eka saat ditemui DepokPos disela-sela kegiatan Pendidikan Manasik Haji di Beji, Sabtu (9/9/2017).

BACA JUGA:  Rumah Zakat Depok Gelar Kelas Melukis Untuk Lansia
Wakil Wali Kota Depok saat menyalami dan memberikan semangat kepada santri peserta PMH. (Foto: San/DepokPos)

Sementara Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang turut menhadiri dan membuka kegiatan ini memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Pendidikan Manasik Haji ini.

“Kegiatan ini tentu mempunyai arti penting dan strategis terutama dalam upaya memberikan pengetahuan dasar serta pengalaman keagamaan kepada anak-anak sejak usia dini tentang hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan ibadah haji sebagai rukun Islam yang ke-5,” jelas Pradi.

Menurutnya, melalui PMH ini anak-anak dapat mengetahui tata cara ibadah haji mulai dari jumrah, sya’i, tawaf serta syarat dan wajib haji lainnya. Pradi juga berpesan kepada anak-anak untuk mengikuti rangkaian acara PMH ini dengan sungguh-sungguh dan riang gembira. (San)

BACA JUGA:  FRAMES Isi Kegiatan LDKS di SMPIT Arafah

Komentar

komentar