Beranda Dunia Kampus Mahasiswa PNJ Gelar Edutime 2017

Mahasiswa PNJ Gelar Edutime 2017

Panitia Edutime 2017, Universitas PNJ. (Dok. Pribadi)

DEPOK – Bertempat di Aula Gedung Direktorat PNJ lantai 3, mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mengadakan Seminar dan Talkshow Entrepreneur bertajuk Edutime 2017, 7-8 September 2017.

Edutime merupakan suatu kegiatan positif yang berorientasi pada pendidikan serta bisnis yang tentunya sangat bermanfaat bagi para mahasiswa sebagai generasi muda, khususnya dalam potensi di bidang keilmuan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Mars Project PNJ.

Project Officer, Anugrah Septian menjelaskan bahwa agenda edutime ini telah dipersiapkan sejak tiga bulan lalu.

”Pesiapan acara ini kira-kira di akhir bulan Juni 2017. Pertama dengan musyawarah penentuan siapa object officernya, kemudian ada libur lebaran dan persiapannya diberhentikan dahulu tetapi belum terbentuk koordinator setiap divisi, koordinator divisi terbentuk menjelang liburan berakhir. Untuk pengajuan proposal dilaksanakan pada minggu pertama bulan Juli dan alhamdulillah proposalnya di acc pada minggu itu juga. Minggu depannya dilaksanakan pleno pertama, dan rencana saya ingin ada empat pleno selama mempersiapkan acara tersebut. Jadi kira-kira persiapan acara edutime ini berlangsung selama 3 bulan,” ujar Anugrah.

BACA JUGA:  Kesbangpol Depok Gelar Kontes Musik Kebangsaan

Lebih lanjut, Anugrah mengatakan bahwa target peserta untuk acara ini adalah mahasiswa baru PNJ karena kita ingin mengenalkan PKM, Mapres dan berbisnis agar mereka dapat termotivasi untuk mengikuti semua kegiatan tersebut.

“Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk mahasiswa yang lain ingin mendaftar silakan. Peserta dalam acara tersebut juga kita saring menjadi anggota mars project agar dapat menerus regenerasi selanjutnya,” jelasnya.

Dalam acara tersebut peserta dapat menerima tiket secara online atau pun bertemu dengan panitia seharga Rp15.000 serta OTS seharga Rp20.000. Peserta juga akan mendapatkan sertifikat, snack dan doorprize yang sudah disediakan oleh panitia.

BACA JUGA:  Unindra Kampanyekan Kompetensi Menulis Ilmiah

Pembukaan yang diawali oleh pembawa acara, menerangkan jadwal acara yang akan berlangsung pada edutime 2017 ini, khususnya yang berlangsung pada hari pertama. Tak lupa dalam acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu diikuti dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan oleh panitia dan beberapa lembaga PNJ, dilanjutkan dengan seminar.

Dalam seminar tersebut dihadiri oleh dua pembicara, yaitu Nanang Wahyudi sebagai CEO Dampu Desain dan Andika Deni Prasetya sebagai CEO DAUR. Nanang menjelaskan mengenai bagaimana sebagai mahasiswa ingin membangun sebuah bisnis serta tips-tips untuk membangun bisnis dari awal. Beliau juga menjelaskan pengalamannya selama berbisnis.

Sementara Andika menjelaskan bagaimana dunia ini berkembang secara cepat dengan adanya teknologi serta banyak sekali orang-orang membangun bisnis tetapi masih sedikit orang yang membangun bisnis yang berbasis dengan sosial preneur. Akhirnya beliau membangun bisnis yang diberi nama DAUR dengan sistem menyalurkan makanan dari beberapa perusahaan swasta yang layak makan kepada orang yang membutuhkan.

BACA JUGA:  FRAMES Isi Kegiatan LDKS di SMPIT Arafah

Keesokkan harinya acara tersebut diisi dengan talkshow dan di ruangan aula diramaikan juga dengan adanya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) PNJ. Talkshow tersebut dihadiri dengan kedatangan dua Mahasiswa Berprestasi (Mapres), yaitu Imas Chandra Pratiwi sebagai Mapres 1 PNJ 2017 dan Abdurrahman Ayyasy sebagai Mapres 2 PNJ 2017.

Keduanya menjelaskan pengalamannya bisa menjadi Mapres, dan mereka juga berbagi tips untuk menjadi Mapres. Untuk menjadi Mapres juga diharuskan dengan niat dari dalam diri sendiri dan bersungguh-sungguh agar apa yang diinginkan salah satunya menjadi Mapres PNJ dapat tercapai. (Hana Nurul Jannah)

Komentar

komentar