Mahasiswa IPB Gelar “Ayo Makan Ikan”

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam acara Gema Perikanan (GPK) di Kampus IPB Dramaga, Bogor. (Foto: Humas IPB)

BOGOR – Makan ikan gratis menjadi daya tarik yang ditawarkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam acara Gema Perikanan (GPK) di Kampus IPB Dramaga, Bogor (17/9).

Kegiatan GPK ini digelar dalam rangka memperingati Hari Air dan Hutan Sedunia dan juga Ayo Makan Ikan dalam bentuk Festival Air yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Ketua Pelaksana GPK, Wibi Prawira Priangga, menyampaikan keunggulan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat mulai anak-anak hingga orang tua mengetahui bahwa ikan harus dilestarikan dan dibudidaya.

Kegiatan ini diikuti oleh semua golongan, baik mahasiswa, dosen, dan masyarakat sekitar kampus.

”Melalui kegiatan ini kami ingin menjelaskan pada seluruh masyarakat bahwa ikan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan meningkatkan kecerdasan anak,” ujar Wibi.

Beragam cara dilakukan panitia agar bisa menarik perhatian masyarakat, mulai dari pembuatan stand GPK, sosialisasi di media sosial, sosialisasi di tiap sekolah terdekat, mengadakan lomba mewarnai untuk anak TK dan SD, lomba menangkap ikan, dan sebagainya. (Id/NM)

Comments

comments