Ksei IsEF SEBI Depok Rutinkan Budaya Baca

Kelompok Studi Ekonomi Islamic Economics Forum. (Dok. Pribadi)

DEPOK –  Kelompok Studi Ekonomi Islamic Economics Forum (Ksei IsEF) Merupakan organisasi kampus yang berada di naungan STEI SEBI Bojongsari, sawangan, Depok.

Ksei IsEF SEBI juga merupakan komunitas intelektual muslim basis ekonom muda yang memiliki visi membumikam ekonomi islam sampai ke seluruh penjuru negeri.

Dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasannya terhadap ekonomi islam, Ksei Isef juga memiliki beberapa program kerja salah satu nya adalah budaya baca.

Budaya baca yang biasa dilakukan setiap pagi selasa pukul 06.45 – 08.00 di Gazebo. Semua peserta membaca buku yang di bawanya masing-masing. Kemudian panitia memberikan kesempatan untuk mempersentasikan atau memaparkan apa yang telah di bacanya.

Dengan adanya program ini antusias membaca mahasiswa SEBI juga cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah dengan ke istiqomahan IsEF menjalankan budaya baca membuat dampak nya begitu berasa di mahasiswa, kebiasaan membaca mahasiswa menjadi meningkat. hal itu dapat di lihat dari dua indikator, meningkat nya jumlah peserta budaya baca dan meningkatkan juga jumlah pengunjung perpus, agar tetap istiqomah dan buat lah variasi konsep baru guna meningkatkan kembali jumlah peminat membaca. Dan juga adakan satu kegiatan khusu edukasi pentingnya dan manfaat membaca” Jelas Muhammad, Kepala Departement Human Capital Management, Rabu (13/09/2017 ).

Maklumat dari ketua IsEF SEBI yaitu Halwani, juga mempertegas program ini, di harapkan seluruh staff ksei IsEF khususnya diwajibkan untuk membawa buku bacaan dan dibaca selama 5-10 menit sebelum memulai syuro atau rapat.

Dengan adanya budaya baca ini, selain menambah minat baca juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan dari membacanya. (Reni Marlina)

Comments

comments