Beranda Dunia Kampus Ekspansi IsEF Gelar Kajian Eksyar di Majlis Talim Al Ikhlas Depok

Ekspansi IsEF Gelar Kajian Eksyar di Majlis Talim Al Ikhlas Depok

Depok – Ekspansi Keilmuan Islamic Economics Forum (IsEF SEBI) Menggelar kajian ekonomi syariah di Majlis Ta’lim Al Ikhlas Bojongsari, Pondok rangga, curug, Depok, Ahad (24/09/2017).

Materi yang di sampaikan oleh Kepala Departement Ekspansi IsEF, Reni Marlina yaitu terkait Transaksi yang diperbolehkan dalam Islam dsambut baik pleh jamaah yang berjumlah sekitar 60 orang tersebut.

“Ya, Dalam Transaksi yang diperbolehkan dalam Islam sendiri haruslah sesuai dengan syariah dan berlandaskan pada Al-Qur’an As-Sunnah. Dalam sistem ekonomi islam, bertransaksi atau bermuamalah semuanya di perbolehkan kecuali ada dalil yang megharamkan. Begitu kiranya salah satu prinsip dari muamalah,” jelas Reni.

BACA JUGA:  Mahasiswa Unindra Optimalkan Menulis untuk Jurnalistik

Antusiasme jamaah terhadap transaksi-transaksi yang lazim di gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak jamaah melontarkan pertanyaaan seputar materi tersebut.

“Ya, saya menyambut baik ade ade mahasiswa sebi ini, bisa berbagi ilmunya sama ibu ibu disini. Apalagi terkait transaksi seperti ini, bermanfaat sekali,” ujar Bu Jamilah jamaah majlis talim

Semoga Ekspansi Keilmuan, semakin menebarkan manfaatnya khususnya dalam Dakwah Ekonomi Islam. (RM)

Komentar

komentar