Wujudkan Smart Healthy City, Wakil Walikota Resmikan Posbindu Pasar Depok Jaya

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna meresmikan Posbindu Pasar Depok Jaya, Selasa (08/08/2017). Layanan kesehatan ini digagas Pergeri Depok. (Foto : Diskominfo)

DEPOK – Bersamaan dengan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi pra lansia dan lansia pedagang di Pasar Depok Jaya yang digagas Perhimpunan Gerontologi Indonesia atau Pergeri Kota Depok, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meresmikan Posbindu Pasar Depok Jaya, Selasa (8/8/2017).

Pradi menyampaikan apresiasinya kepada Pergeri yang telah melakukan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi pra lansia dan lansia pedagang di Pasar Depok Jaya. Dikatakannya Pemerintah Kota Depok mempunyai peranan penting untuk memastikan cakupan kepesertaan yang menyeluruh serta fasilitas dan tenaga kesehatan yang memadai untuk seluruh warga Depok.

BACA JUGA:  Penyerahan Benda Bersejarah yang Dicuri dari Rumah Cimanggis

“Untuk mendukung system kesehatan daerah yang cepat dan efisien, disusunlah sebuah system smart healthty city dimana penanganan kesehatan Kota Depok dilakukan mulai dari promotif, preventif, kuratif dan rehabilatif dengan memanfaatkan IT seoptimal mungkin. Apa yang dilakukan Pergeri melalui kegiatan ini turut membantu pemerintah dengan cara preventif yakni dengan melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan,” kata Pradi.

Pergeri yang memberikan perhatian terhadap kesejahteraan lansia ikut membina lansia yang ada di pasar dimana sebagian besar lansia belum datang ke Posbindu baik karena belum tahu, malas, tidak punya teman atau lansia tersebut bekerja sehingga sulit meluangkan waktu untuk datang ke Posbindu.

BACA JUGA:  26 Finalis Abang Mpok Depok 2018 Diharapkan Mampu Kembangkan Sektor Pariwisata, Seni dan Budaya Kota Depok

“Maka dari itu kita membuka Posbindu di Pasar Depok Jaya, untuk memudahkan para lansia untuk memeriksakan kesehatannya,” terang Ketua Pergeri Kota Depok, Dr. Fakhrurrozi.

Nantinya di Pasar Depok Jaya akan dilakukan kegiatan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, screening kesehatan, senam bugar lansia juga dilakukan peyuluhan lansia khususnya pedagang di Pasar Depok Jaya.

Sementara Ketua KPPD Pasar Depok Jaya, Abdul Wahab menyampaikan rasa terimakasihnya karena Pasar Depok Jaya di pilih menjadi sasaran pertama Pergeri untuk membina lansia.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa dan Shopee Salurkan Donasi untuk Anak Indonesia

“Kami mengucapkan terima kasih karena Pasar Depok Jaya dipilih menjadi sasaran kegiatan Pergeri dan dibentuk Posbindu disini,” ungkap Abdul Wahab.

Dengan dibentuknya Posbindu juga memudahkan para lansia yang juga pedagang di Pasar Depok Jaya untuk memeriksakan kesehatannya.

Comments

comments