Beranda Pemkot Wali Kota Depok: “Gotong Royong Akan Terus Ada Ditengah Masyarakat”

Wali Kota Depok: “Gotong Royong Akan Terus Ada Ditengah Masyarakat”

Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberikan sambutan. (Foto: Meytri/DepokPos)

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh masyarakat di Kota Depok untuk kembali menghidupkan dan melestarikan budaya gotong royong yang sudah menjadi budaya asli bangsa Indonesia.

Ajakan tersebut disampaikan dalam Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tingkat Kota Depok di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Selasa (22/08/2017).

“Teguhkan komitmen bahwa gotong royong akan terus ada di tengah masyarakat, karena hal tersebut merupakan kebiasaan yang tertanam kuat pada diri kita,” ujar Idris.

BACA JUGA:  Pewarta Depok Sepakat Bentuk Sekber

Labih lanjut Idris mengatakan bahwa dalam BBGRM ini pula peran pimpinan wilayah sangat signifikan. Mulai dari kecamatan, kelurahan, LPM, RT, RW beserta 3 pilar di wilayah tersebut, diharapkan dapat berkoordinasi satu sama lain.

“Peran OPD dalam pelaksanaan BBGRM ini juga sangat berhubungan erat sekali, sehingga nantinya camat ataupun lurah bisa berkoordinasi dengan OPD terkait,” ucapnya.

Terkait HKG PKK yang ke-45, Mohammad Idris sangat mengapresiasi terhadap prestasi yang selama ini telah ditorehkan oleh TP PKK Kota Depok. Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat mendukung penuh terhadap gerakan dan program yang diusung oleh TP PKK Kota Depok.

BACA JUGA:  Anak Pengungsi Rohingya: "Apa Kegiatan Anak-anak Indonesia?"

“Termasuk dalam hal penganggaran PKK Kota Depok yang masuk di dalam Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, meskipun PKK memiliki otonom sendiri dalam pengelolaan organisasinya, kerja PKK harus tetap bersinergi dengan program unggulan yang dipunya oleh Pemkot Depok agar visi Depok menjadi sebuah kota yang unggul, nyaman, dan religius dapat terealisasi,” tutupnya.

Komentar

komentar