Wali Kota: Adipura Raihan Seluruh Komponen Masyarakat Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat akan memulai iringan pawai Adipura menuju Balaikota Depok. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Penantian panjang selama 18 tahun usia Kota Depok akhirnya berbuah hasil, warga Depok kini bisa berbangga hati dengan raihan anugerah Piala Adipura yang diraih Kota Depok sebagai hasil dari kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan seluruh lapisan masyarakat Kota Depok dalam upaya memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Adipura raihan seluruh komponen masyarakat, kita hanya fasilitasi saja. Ini kebanggaan bagi kami, bagaimana kebersamaan menangani kebersihan tidak hanya sampah. Tapi, juga infrastruktur dan kesertaan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan. Termasuk komunitas pegiat lingkungan yang banyak memiliki peran penting dalam meraih Adipura,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, usai menerima penghargaan Adipura, Rabu (02/08).

BACA JUGA:  Wali Kota Minta Camat dan Lurah Lebih Dekat dengan Warga

Atas keberhasilan tersebut, Idris juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Depok yang telah memiliki kesadaran tinggi dalam memilah sampah, serta menjaga kebersihan dan keindahan Kota Depok.

“Alhamdulillah, prestasi tingkat nasional ini patut kita syukuri. Untuk itu, sengaja kami adakan arak-arakan Piala Adipura, sebagai wujud terima kasih kita kepada masyarakat Kota Depok selama ini,” tambahnya.

Kota Depok mendapat Piala Adipura bersama 25 kota/kabupaten lainnya di Indonesia antara lain, Kota Semarang, Kota Bandung, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Cimahi, Surakarta, Yogyakarta, Tulungagung, dan Madiun.

BACA JUGA:  Ijtima Ulama II Siap Digelar Akan Hadirkan Prabowo dan Sandiaga Uno

Sementara untuk Adipura Kencana diraih oleh Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Malang, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jombang.

Secara khusus, Kota Depok sendiri dalam penilaian Piala Adipura ini mendapatkan posisi kedua bersama Kota Medan. (San)

Comments

comments