UKM Belimbing Depok Raih 3 Penghargaan dari TELKOM Indonesia

(Foto: Dok. UKM Belimbing)

Bertempat di J4 Hotel Legian Bali, TELKOM Indonesia menggelar ajang forum volunteer nasional 2017. Dimana para volunteer program “Kampung UKM Digital TELKOM” dari perwakilan se-Indonesia berkumpul di Bali dari tanggal 08-10 Agustus 2017.

Selain bertujuan untuk meng-evaluasi kegiatan-kegiatan para volunteer, juga digelar workshop bagi volunteer yang di isi oleh beberapa narasumber. Antara lain dari TELKOM DBS, TELKOM CDC, ABDSI hingga PNM.

Selain itu, dalam Forum Volunteer Nasional 2017 juga di umumkan penghargaan “Kampung UKM Digital TELKOM Award 2017”, yang dibagi dalam tiga kategori.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

UKM Belimbing Depok sendiri, meraih tiga penghargaan yaitu dari kategori :
– Juara 1 Best Champion Kampung UKM Digital
– Juara 2 Best Vounteer
– Juara 2 One Kampung One Success Story

“Ini adalah kerja cerdas yang kami lakukan bersama tim kreatif UKM Belimbing, untuk terus membawa para pengusaha UKM Depok & sekitarnya untuk go modern, go digital & go online”, pangkas Adjie selaku founder UKM Belimbing.

Adjie menambahkan, program “Kampung UKM Digital” yang di gagas oleh TELKOM & BUMN lainnya sangat bagus untuk kemajuan pengusaha UKM yang tadinya hanya jualan offline, sekarang bisa mengakses ke pasar online yang calon pembelinya tak terbatas.

BACA JUGA:  Pentingnya Keterampilan Berbahasa Indonesia di Mata Penutur Asing

Sementara itu, Kios Putri yang menjadi binaan dari UKM Belimbing, juga meraih penghargaan dari kategori One Kampung One Success Story. Kios Putri ini menjadi salah satu contoh keberhasilan pelaku usaha yang telah merambah ke bisnis online.

Yoseph Susanto atau biasa disapa Anto sebagai pemilik Kios Putri menuturkan “Kegiatan award kemarin ini sangat bermanfaat bagi para binaan yang bernaung di UKM yang dibinanya tersebut, adapun manfaatnya bisa dilihat tarfik penjualan, aktifasi di online blanjacom. Selain itu juga sebagai bukti bagi para volenteer UKM memberdayakan para binaan nya”.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

Beliau juga berharap semoga ajang award ini akan terus berjalan setiap tahun nya agar menjadi trigger bagi para binaan UKM agar terdorong untuk menjadi lebih baik lagi.

Komentar

komentar