Beranda Olah Raga Tiga Atlet Karate Depok Raih Emas di Ajang O2SN

Tiga Atlet Karate Depok Raih Emas di Ajang O2SN

Atlet Forki Kota Depok, Boy Nicolas (keempat dari kiri) berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga (cabor) karate putra di O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat (Foto: Diskominfo)

DEPOK – Tiga atlet andalan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Depok berhasil mendulang emas di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat. Dengan peraihan tersebut, mereka dapat melaju untuk bertanding di O2SN selanjutnya di Kota Medan pada 3-9 September 2017.

Dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.is, Wakil Ketua Forki Kota Depok Jean Elizabeth Rohty mengatakan, capaian tersebut berhasil diraih atlet Boy Nicolas di ajang O2SN SMP, serta atlet Essa Nurian dan Rico Jonathan di ajang O2SN SMA. Ketiga termasuk dalam atlet yang akan dipersiapkan untuk Babak Kualifikasi (BK) Porda, Sepember mendatang. Pencapaian mereka merupakan bentuk pembinaan Pengurus Cabang (Pengcab) Forki Kota Depok secara berkelanjutan, sehingga dapat berprestasi.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

“Mereka adalah atlet andalan yang sering mendulang emas bagi Kota Depok,” katanya kepada depok.go.id, Senin (31/07/2017).

Dikatakan Jean, semua atletnya adalah karateka pilihan yang dibina sejak usia dini. Terlebih, uji coba pertandingan dan olimpiade sudah diikuti sejak kecil, sehingga capaian prestasi dapat dituai saat mereka lulus sekolah.

“Mohon doa warga Depok agar ketiga atlet bisa meraih juara di tingkat provinsi,” harapnya.

Selain itu, mengenai seringnya atlet Forki mengikuti kejuaraan, Jean menambahkan, kejuaraan yang diikuti atlet binaannya merupakan pertandingan pilihan. Sebab, jika terlalu sering mengikuti turnamen juga tidak baik bagi atlet.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

“Kiat agar tetap bugar adalah menjaga asupan makan. Insentif dari Koni Kota Depok, kami gunakan untuk benar-benar menjaga nutrisi para atlet mulai dari susu, makanan sehat, madu, telur dan vitamin, sehingga walaupun padat pertandingan stamina atlet tetap terjaga,” pungkasnya. (Diskominfo)

Komentar

komentar