Beranda Jawa Barat Tidar Depok Berharap Dukungan Gerindra ke Demiz-Syaikhu Belum Final

Tidar Depok Berharap Dukungan Gerindra ke Demiz-Syaikhu Belum Final

Ketua PC Tidar Depok Al Akbar Rahmadillah. (Foto: Anggi/DepokPos)

DEPOK – Penetapan dukungan terhadap duet pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS beberapa waktu lalu mendapatkan kritikan dari akar rumput Partai Gerindra.

Salah satunya datang dari Pengurus Cabang Tunas Indonesia Raya (PC Tidar) Depok yang berharap bahwa keputusan tersebut belum bersifat final dan menginginkan kader yang diusung pada Pilgub Jabar merupakan kader yang lahir dari rahim Partai Gerindra sendiri.

“Kita inginnya kader internal Partai Gerindra yang bisa menjadi calon gubernur karena melihat adanya loyalitas yang sudah pasti ┬ábisa didapatkan, sudah pasti loyal terhadap partai dan juga loyal terhadap sayap-sayap partai,” jelas Al Akbar Rahmadillah saat ditemui di sekretariat PC Tidar Depok di wilayah Sukmajaya, Selasa (22/8).

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kembali Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingnya

Lebih lanjut, Akbar mengatakan harapannya agar Partai Gerindra bisa mempertimbangkan hasil keputusan dari Rakorda Jawa Barat beberapa waktu lalu yang menginginkan kader partai asli Jawa Barat untuk maju sebagai cagub.

“Yang menurut kami Kang Mul (Mulyadi – red) selaku Ketua DPD Gerindra Jawa Barat ini sudah mewakili kader partai yang sudah mumpuni untuk mewakili,” tambah Akbar.

Meski begitu Akbar mengatakan bahwa keputusan akhir ada ditangan DPP Gerindra dan Prabowo Subijanto dan menegaskan Tidar Depok sangat menghormati hal tersebut, namun jangan sampai menjadi potensi yang membuat kondisi psikologis kader di Jabar menjadi tidak kondusif.

BACA JUGA:  Bantu Pengungsi Rohingya, Laznas Dewan Dakwah Kirim Relawan ke Perbatasan Myanmar-Bangladesh

“Karena kader di Jabar sudah sepakat dengan hasil rapimcab-rapimcab se-Jabar di DPC masing-masing bahwa Pak Mulyadi sudah menjadi calon dari Partai Gerindra yang sudah disepakati oleh kader dari grassroot. Ini harusnya menjadi pertimbangan khusus dari DPP dan Pak Prabowo sendiri,” tegas Akbar.

Tidar sendiri, jelas Akbar, menginginkan kader-kader yang diusung dari Partai Gerindra ini bukan kader instant yang tiba-tiba menjadi kader karena ingin mencalonkan diri.

“Jadi pada intinya Tidar Depok berharap Gerindra mecalonkan Cagub dari kader internal partai karena Tidar Depok juga akan selalu berjuang memenangkan partai dan juga Cagub yang diusung yang merupakan hasil dari kesepakatan seluruh kader di Jawa Barat,” pungkasnya. (San)

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

Komentar

komentar