Beranda Seputar Depok Ramaikan HUT RI 72, Tidar Depok Gelar “Tidar Sport Season 2017”

Ramaikan HUT RI 72, Tidar Depok Gelar “Tidar Sport Season 2017”

Anggota DPR-RI Nuroji dan Anggota DPRD Kota Depok Turiman bersama pengurus Tidar Jabar dan Tidar Depok. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan HUT RI ke-72, Pengurus Cabang Tunas Indonesia Raya (PC TIDAR) Kota Depok mengggelar Tidar Sport Season 2017 yang berlangsung 25-27 Agustus 2018.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka langsung oleh Anggota Komisi X DPR-RI Nuroji dan juga dihadiri oleh Anggota Komisi D DPRD Kota Depok Turiman, serta jajaran pengurus PD TIDAR JAwa Barat dan pengurus PC TIDAR Kota Depok.

Ditemui disela-sela acara pembukaan Tidar Sport Season 2017 di lapangan Taman Merdeka, Sukmajaya, Ketua PC TIDAR Depok Al Akbar Rahmadillah mengatakan bahwa gelaran tersebut selain dalam rangkaian acara menyambut HUT RI ke-72, juga merupakan rangkaian dari peringatan HUT TIDAR ke-8 yang jatuh pada Juli lalu yang sebelumnya juga telah menggelar beberapa kegiatan kepemudaan.

BACA JUGA:  Depok Terima Sertifikat Eliminasi Filiariasis dari Menkes

“Ada empat yang kita perlombakan di Sport Season 2017 ini yakni turnamen futsal, turnamen voli, kompetisi game mobile legend dan game dota. Nah bagaimana kita menggabungkan antara e-sport (internet sport) dan olahraga di lapangan, kita mengkolaborasi antara olahraga virtual dan olahraga lapangan,” jelas Akbar kepada DepokPos, Jum’at (25/8).

Dari gelaran acara ini, Akbar mengatakan harapannya agar acara ini bisa menjadi salah satu alat pemersatu pemuda dan bisa membangun semangat pemuda untuk berolahraga.

Anggota Komisi X DPR-RI Nuroji membuka rangkaian acara Tidar Sport Season dengan menendang bola pertama. (Foto: San/DepokPos)

Ditempat yang sama, Anggota Komisi X DPR-RI, Nuroji, mengatakan dirinya mengapresiasi penuh kegiatan yang digelar PC TIDAR Kota Depok ini yang dalam kegiatannta selalu bersentuhan dengan pemuda-pemuda Kota Depok.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

“Memang Tidar ini cukup aktif ya bikin agenda untuk anak-anak muda, jadi bisa mewadahi kegiatan anak-anak muda Kota Depok. Apalagi yang diperlombakan juga beragam mulai dari turnamen futsal antar pemuda hingga game online,” jelas Nuroji.

Lebih lanjut, politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan tujuan dari Tidar Sport Season 2017 ini memang untuk mewadahi anak-anak muda Kota Depok sekaligus sosialisasi program-program Tidar yang merupakan sayap partai Gerindra.

Selain turnamen futsal, Tidar Sport Season 2017 juga melombakan turnamen voli dan game online. (Foto: San/DepokPos)

“Nah nanti kalau mereka minat ke politik, bisa juga diwadahi oleh Tidar dan Gerindra,” jelasnya.

Sementara Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Turiman, yang juga merupakan warga Sukmajaya, memberikan dukungannya terhadap rangakaian kegiatan yang dihelat Tidar ini.

BACA JUGA:  Bantu Pengungsi Rohingya, Laznas Dewan Dakwah Kirim Relawan ke Perbatasan Myanmar-Bangladesh

“Ini juga sekaligus untuk menyerap aspirasi rekan-rekan remaja Kota Depok,” kata Turiman.

Turiman juga mengapresiasi PC TIDAR Kota Depok yang dinilainya sangat aktif menggelar kegiatan-kegiatan kepemudaan yang sangat bernilai positif ini.

“Pengurus-pengurusnya memang sangat aktif, dan saya sediakan juga sekretariatnya untuk Tidar ini. Jadi dengan ada support dari anggota dewan fraksi Gerindra diharapkan Tidar bisa lebih semangat lagi menggelar kegiatan-kegiatan serupa,” pungkas Turiman.

Tidar Sport Season 2017 ini ditutup pada Minggu sore (27/8) dan pada acara penutupan akan bertanding futsal antara tim dari kader Gerindra melawan tim dari kader Tidar. (San)

Komentar

komentar