Piala Adipura, Keberhasilan Milik Bersama

Warga Depok menyambut iring-iringan pawai Adipura, Rabu (2/8). (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Sebagai rasa syukur atas keberhasilan memboyong Piala Adipura, Kota Depok pun mengarak piala tersebut keliling kota. Dipimpin langsung Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Shomad dan wakilnya, Pradi Supriatna. Mereka berkeliling kota dengan mobil bak terbuka sembari memperlihatkan piala.

Di sepanjang perjalanan arak-arakan, masyarakat sangat antusias menyambut keberhasilan Kota Depok menjadi kota terbersih. Anak-anak sekolah pun sangat bergembira ketika arak-arakkan yang dipimpin oleh Bapak Wali dan Wakil Wali Kota Depok melintas di depan sekolahannya masing-masing.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Siap Bantu Pembiayaan Siswa Miskin, Ini 4 Syarat yang Harus Dipenuhi

Dalam konferensi pers di Balaikota, Walikota Depok, Mohammad  Idris mengatakan, keberhasilan ini  bukan hanya kerja keras pemerintah kota saja, tapi seluruh warga Depok, mulai dari masyarakat dan para penggiat lingkungan.

Serta penilaian Adipura saat ini bukan sekedar persoalan sampah, tapi juga persoalan kebersihan udara, air, sanitasi, komitmen pemukiman dan perumahan dalam pemilahan sampah, dan lain sebagainya, termasuk dokumen dan sistem hasil perencanaan.

Sehubungan dengan peningkatan kesejahteraan dan fasilitas yang setiap harinya bergelut dengan sampah selama ini, Bapak Wali menjelaskan bahwa pekerja lepas harian yang terkait dengan kebersihan dan upaya meraih Adipura bukan hanya di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) saja, namun juga ada tenaga kerja lepas harian lainnya yang terkait, seperti PUPR, Dishub dan Satpol PP.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Siap Bantu Pembiayaan Siswa Miskin, Ini 4 Syarat yang Harus Dipenuhi

“Kita sudah siapkan mereka BPJS dan santunan-santunan yang sifatnya insidentil, tetapi pekerja lepas harian bukan hanya di DLHK, tapi juga ada di Dinas atau OPD lainnya yang terkait yang juga harus diperhatikan,” tutur Bapak Wali. (Hana Nurul Jannah)

Comments

comments