Perubahan APBD Kota Depok 2017 Prioritaskan 6 Program

Walikota Depok pada Rapat Paripurna DPRD Kota Depok. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Perubahan APBD Kota Depok TA 2017 merupakan suatu proses yang tak terpisahkan dari rangkaian kegiatan rencana tahunan daerah guna mengevaluasi dan merumuskan kembali Rencana Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan yang telah disusun dan ditetapkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Depok TA 2017.

Demikian yang disampaikan Wali Kota Depok Mohammad Idris pada Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda tentang perubahan APBD Kota Depok TA 2017, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Kamis (24/8/2017).

BACA JUGA:  Ini yang Membedakan PPDB 2018 dengan Tahun Lalu

Mengingat bahwa perkembangan yang terjadi sudah tidak sesuai dengan asumsi awal Kebijakan Umum Anggaran APBD Kota Depok TA 2017 maka dipandang perlu untuk melakukan penyesuaian rumusan kebijakan. Rumusan dimaksud telah dituangkan dalam Kebijakan Umum Perubahan APBD TA 2017 melalui persetujuan bersama Walikota Depok dan Pimpinan DPRD Kota Depok yang telah ditandatangani pada tanggal 4 Agustus lalu.

Adapun pelampauan proyeksi pendapatan dan penerimaan pembiayaan daerah yang ada, Idris mengatakan hal tersebut tetap akan dimanfaatkan untuk membiayai enam program prioritas pada Perubahan APBD Kota Depok TA 2017.

BACA JUGA:  Rabbani Gratiskan Belanja Selama Setahun Untuk Zohri

“Enam program prioritas tersebut yakni penanganan masalah infrastruktur kota fokus pada kemacetan dan banjir; Kota Layak Anak dan Ramah Lansia melalui peningkatan infrastruktur yang mengakomodasi lansia dan penyediaan taman yang terintegrasi antara lansia dan anak; pengembangan ekonomi kreatif; peningkatan peran keluarga; pengembangan wisata berbasis potensi lokal; serta ketertiban dan kerawanan sosial,” kata Wali Kota.

Comments

comments