Beranda Seputar Depok Peringatan HUT RI ke-71, PDAM Tirta Asasta Gelar Aneka Lomba Air

Peringatan HUT RI ke-71, PDAM Tirta Asasta Gelar Aneka Lomba Air

Salah satu lomba bertemakan air yang digelar PDAM Tirta Asasta dalam memperingati HUT ke-72 RI. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta menggelar Perayaan HUT ke-72 RI bertempat di kantor pusat PDAM, Jln Legong Raya No 1 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa, (29/08/17). Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Muhamad Olik Abdul Holik kepada wartawan menjelaskan bahwa perayaan HUT RI kali ini diisi dengan beragam lomba permainan tradisional bertemakan air yang diikuti oleh seluruh karyawan PDAM. Lomba tradisionalnya seperti pukul kendi, ambil bendera dan pipa bocor. Sementara untuk olahraga umum, ada lomba gerak jalan, futsal, catur dan lainnya untuk meningkatkan kesehatan.

BACA JUGA:  Pentingnya Keterampilan Berbahasa Indonesia di Mata Penutur Asing

“Lomba diadakan untuk memperkuat rasa kekompakan, kerjasama, dan kekeluargaan antar karyawan. Semoga makna dalam lomba bisa terimplementasi dalam dunia nyata dan menjadikan karyawan PDAM semakin solid. Sehingga dapat memberikan pelayanan akses air bersih baik dari jaringan, pelayanan hingga kualitas air yang baik bagi pelanggan di Kota Depok dapat tercapai,” ujarnya.

Dirinya menambahkan selain bertujuan pencapaian dalam bekerja, perlombaan dipilih karena dapat untuk meningkatkan kesehatan staf PDAM Tirta Asasta. Menurutnya perlombaan itu dapat menyehatkan tubuh, menguatkan kesehatan mental sehingga lebih fokus dan terhindar dari stres.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik Kepengurusan PPTI Depok Masa Bakti 2017-2022

“Sebelumnya kami mengadakan gerak jalan, lomba futsal, lomba catur dan olahraga lainnya untuk meningkatkan kesehatan. Saya harap seluruh staf PDAM Tirta Asasta semakin mengobarkan semangat kompetisi dan pemikiran strategis di dalam bekerja,” tambah Olik.

Lebih lanjut ia mengatakan kemeriahan HUT RI Ke-72 dimaknai pula bahwa dibutuhkan perjuangan panjang untuk mencapai kemerdekaan. Makna tersebut juga digunakan PDAM Tirta Asasta untuk berupaya memaksimalkan pelayanan air bersih kepada seluruh masyarakat.

Senada, Walikota Depok menyatakan lomba untuk mempererat tali persaudaraan antar karyawan sehingga kinerja semakin optimal.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

“Lomba juga untuk membuat karyawan semakin sehat dan menghilangkan kejenuhan dalam bekerja. Sehingga setelah lomba karyawan menjadi semakin bugar dan siap bekerja kembali,” tuturnya. (San)

Komentar

komentar