Beranda Seputar Depok Pemkot Depok Harapkan PDAM pada 2020 Dapat Bekerja Mandiri

Pemkot Depok Harapkan PDAM pada 2020 Dapat Bekerja Mandiri

PDAM Tirta Asasta Depok. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris turut menghadiri perayaan HUT ke-72 RI yang digelar PDAM Tirta Asasta di Kantor PDAM Tirta Asasta Jalan Jalan Legong I No. 1, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (29/8).

Dalam kesempatan tersebut, Idris mengatakan bahwa Pemerintah Kota Depok terus mendukung PDAM Tirta Asasta untuk memperluas cakupan kepersertaan akses air bersih.

“Peraturan untuk menggunakan sambungan air dari PDAM Tirta Asasta sudah dikeluarkan. Saat ini tinggal menunggu pemasangan pipa jaringan nga. Mudah-mudahan target tahun ini yaitu 8 ribu pelanggan dapat tercapai,” ujar Idris.

BACA JUGA:  KULDESAK Bersama PKNI Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Hepatitis C di Rutan Cilodong

Walikota menambahkan bahwa dukungan pendanaan dan kebijakan yang diberikan kepada PDAM Tirta Asasta bertujuan agar target 35 persen penduduk Kota Depok dalam mengakses air bersih PDAM pada tahun 2020 bisa tercapai.

“Pemerintah berharap PDAM pada tahun 2020 sudah dapat bekerja mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Muhamad Olik Abdul Holik mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target yang diharapkan Walikota Depok.

“Berdasarkan Perda Nomor 3 tahun 2016, penganggaran penambahan modal untuk PDAM dimulai sejak tahun lalu hingga tahun 2020. Anggaran nya senilai Rp499 Miliar 94 Juta 500 Ribu. Sedangkan PDAM membutuhkan penyertaan modal sebesar Rp 1,6 triliun,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Depok Terima Sertifikat Eliminasi Filiariasis dari Menkes

Dia menuturkan saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan pemerintah guna memaksimalkan penyertaan modal tersebut. Selain itu, lanjut Cholik, PDAM telah melakukan peningkatan produksi yakni pembangunan jaringan kedaerah Tapos dan Cilangkap, Pengasinan, Cipayung dan Citayam.

“Guna meningkatkan pelayanan kami juga telah membuat inovasi pemasangan jaringan baru serta perluasan akses pembayaran yang bekerja sama dengan lima bank swasta,” tandasnya. (San)

Komentar

komentar