Konsep Smart City dan Zero Waste City Kota Depok Akan Diterapkan di Malaysia

DEPOK – Rombongan dari Kelab Sukan dan Kebajikan Majlis Perbandaran Sepang, Negeri Selangor Malaysia secara khusus datang ke Depok untuk mempelajari konsep Smart City dan Zero Waste City yang diterapkan Pemerintah Kota Depok.

Rombongan perwakilan dari Negeri Selangor, Malaysia tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama jajaran dinas terkait di Ruang Edelweis, Gedung Balai Kota Depok, Jumat (11/08).

Muhammad Hafiz bin Shaari yang memimpin perwakilan dari negeri jiran tersebut berharap ada kerja sama dalam program Smart City dan Zero Waste City, karena dinilai sangat membantu masyarakat yang ada di Kota Depok.

BACA JUGA:  Laporan Pansus 5 Soal Raperda Kota Depok tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD

“Kami pun di Malaysia mempunyai program Smart City, tapi belum sebagus yang di Kota Depok ini. Saya akan terapkan program Smart City seperti Kota Depok ini di Malaysia, dan semoga dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Kota Depok mengalami pertumbuhan yang cukup bagus, terutama dalam hal penanganan masalah sampah. Dengan tata kelola pemerintahan yang bagus, Pemkot Depok kini telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Pengelolaan Sampah.

BACA JUGA:  Wanita Era 45 Hingga Milenia

“Penanganan masalah sampah di Kota Depok cukup baik, di mana lebih mengedukasi masyarakat untuk melakukan pengolahan sampah secara mandiri. Hal inilah yang akan kami bawa dan akan diterapkan di Kota Sepang,” tuturnya. (San)

Komentar

komentar