Beranda Kodim Depok Jelang HUT RI ke 72 Babinsa Koramil 05 Sawangan Latih Paskibra Tingkat...

Jelang HUT RI ke 72 Babinsa Koramil 05 Sawangan Latih Paskibra Tingkat Kelurahan

(Foto: Dok. Kodim 0508/Depok)

Depok – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/ Sawangan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar Bendera yang akan dilaksanakan tingkat kelurahan Pondokpetir Bojongsari, Rabu (09/08/17).

Dalam Kegiatan ini Babinsa Pondokpetir Sertu Hasan memberikan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat petugas Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan rasa disiplin dan kebersamaan.

Ia mengatakan, saat ini persiapan petugas Paskibra sudah dalam tahap pematangan pematangan dalam gerak saja, kami harap nanti sampai dengan pelaksanaan tanggal 17 Agustus mendatang sudah siap. “Kita berlatih sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat,” ucap Sertu Hasan disela-sela kegiatan berlangsung.

Sementara Danramil 05/ Sawangan menyampaikan kepada Babinsa yang dipercaya oleh masyarakat untuk melatih para siswa siswi, latihlah mereka semaksimal mungkin, perhatikan faktor keamanan karena merekalah yang akan membawa nama baik dari sekolah maupun kelurahan sebagai anggota Paskibra untuk upacara Bendera pada peringatan HUT RI Ke-71 nanti, ajarkan mereka yel-yel supaya tetap semangat.

“Kepada Siswa-Siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian disini membawa nama baik Sekolah,” tegas Lurah Pondokpetir Anwar Nasihin. (Eko).

Komentar

komentar