Beranda Hiburan Ini Alasan Tika Bravani Tertarik Melakoni Peran Nyai Ahmad Dahlan

Ini Alasan Tika Bravani Tertarik Melakoni Peran Nyai Ahmad Dahlan

Para pemain dan kru film Nyai Ahmad Dahlan usai konpers foto bersama. (foto: BKarmila/DepokPos)

Rumah Produksi IRAS Film mempersembahkan sebuah film biopic, ibu Siti Walidah dikenal sebagai Nyai Ahmad Dahlan merupakan tokoh perempuan dari Kauman, Yogyakarta. Film Nyai Ahmad Dahlan diangkat ke layar lebar ditujukan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air dan punya rasa bangga pada sosok pahlawan nasional Indonesia.

Dyah Kalsitorini selaku Produser film Nyai Ahmad Dahlan dalam konpersnya pada Kamis (3/8/2017) di Iras Film, wisma umroh dan haji Indonesia Mampang Jakarta mengatakan, “Kita buat film biopic dengan gaya yang berbeda, di dalam film ini kita buatkan nyai memberikan lawan inspirasi kepada Jepang. Film ini bukan hanya Untuk umat Islam tapi film nasional bangsa Indonesia,” ujar Dyah.

BACA JUGA:  Film WAGE Ciptakan Semangat Kebangsaan Generasi Milenial

Sementara Tika Bravani yang berperan sebagai Nyai Ahmad Dahlan menyatakan, dirinya baru pertama kali main di film biopic, menurutnya biopic itu mempunyai sudut pandang yang berbeda. Baginya sangat membantu saat ia mencoba sholat pertama kali, di masjid yang dibuat oleh Nyai Ahmad Dahlan.

“Ketika sholat disitu saya menangis, entah kenapa saya menangis sejadi-jadinya dan saya membayangkan kembali di masa itu. Banyak hal yang saya dapatkan dan terjun sebagai Nyai Ahmad Dahlan. Semoga saja gesture dan lain-lain bisa dimainkan,” kata Tika dengan mimik serius.

BACA JUGA:  Antusias Penonton One Fine Day Sangat Tinggi, Undang Perhatian Remaja

Tika mengakui sempat ada perasaan khawatir dalam memerankan tokoh yang dilakoni. Alasan ia mau menerima tantangan ini tak lain karena kagum, dan setelah membaca sejarah beliau ia baru tahu bahwa betapa hebatnya Nyai Ahmad Dahlan. Tanpa ragu, Tika pun tertarik dan menurutnya film ini baik.

Salah satu adegan film Nyai Ahmad Dahlan yang diperankan oleh Tika Bravani dan David Chalik. (foto: istimewa)

Film Nyai Ahmad Dahlan disutradarai oleh Olla ata Adonara ini, mengisahkan tentang peran dan sepak terjang Nyai Ahmad Dahlan setelah ditinggal wafat suaminya tercinta. Wafatnya Kyai Ahmad Dahlan justru menjadi modal semangat Nyai untuk meneruskan cita cita perjuangan suaminya, membesarkan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

BACA JUGA:  Penyanyi Legendaris Irma June Rilis Album it’s Me! dengan Kemasan Unik

Film yang bergenre drama ini akan tayang di bioskop pada 24 Agustus 2017 yang dibintangi oleh David Chalik, Egi Fedly, Cok Simbara, Della Puspita, Rara Nawangsih, Malvino Fazaro, Inne Azri. Selain itu film ini diperkuat dengan soundtrack ‘Cinta Melampaui Zaman’ yang diciptakan Izzul Muslimin dan penyanyi Rara Tarmizi, serta musik scoring dipercayakan oleh Tya Subiakto. (BKarmila)

Komentar

komentar